Timnas Indonesia

Asnawi Bongkar Rahasia 'Kantongi' Alejandro Garnacho: Dia Gampang Di-sleding!

Rabu, 21 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, berhasil mematikan permainan pemain Argentina, Alejandro Garnacho, dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, berhasil mematikan permainan pemain Argentina, Alejandro Garnacho, dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Asnawi Mangkualam bongkar rahasia 'kantongi' Alejandro Garnacho di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/23).

Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor tipis 0-2, saat tanding di Gelora Bung Karno. Namun, ada momen-momen unik yang terjadi.

Salah satunya adalah momen di mana Asnawi Mangkualam berhasil melakukan sleding untuk merebut bola dari pemain Manchester United, Alejandro Garnacho.

Asnawi berhasil merebut bola, tetapi kemudian Garnacho melakukan hal yang sama. Bintang Manchester United itu coba melakukan tekel pada Asnawi.

Beruntung, Asnawi lebih dulu mengirim bola kepada rekannya di tengah lapangan, dan ia berhasil menghindari tekel yang dilakukan Garnacho agar tidak berbuntut cedera. 

Aksi berkelas Asnawi menggocek pemain kaliber Garnacho kemudian viral di media sosial, bahkan belakangan diketahui sang pemain Argentina itu mem-follow akun IG Asnawi.

Presenter kenamaan Indonesia yang juga jadi pemerhati sepak bola, Najwa Shihab, pun melakukan wawancara pada Asnawi, untuk mengetahui rahasia sang pemain Jeonnam Dragons itu bisa 'mengantongi' Garnacho.

"Kamu kayaknya sengaja narget Garnacho ya?" tanya Najwa Shihab dalam cuplikan video yang ia unggah di laman Tik Tok.

Asnawi pun menjawab bahwa ia tidak menargetkan Garnacho secara khusus, tetapi memang netizen meminta agar ia melakukan aksi berkelas lawan Argentina.

"Bukan sengaja sih. Memang sebelum pertandingan netizen ini (minta) tekel Messi kan, tapi (Messi) enggak datang, disuruhnya Garnacho," jawab Asnawi Mangkualam.