Bola Internasional

Bawa Pulang Jersey Cristian Romero, Elkan Baggott Makin Termotivasi Tembus EPL

Rabu, 21 Juni 2023 20:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Argentina, Cristian Romero usai cetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion GBK, Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Argentina, Cristian Romero usai cetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion GBK, Senin (19/06/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapat jersey bek Argentina, Cristian Romero usai laga dua hari lalu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Itu makin membakar semangat Elkan untuk bisa bermain di kasta teratas Liga Inggris.

Diketahui, Romero adalah bek Tottenham Hotspur, sedangkan Elkan berasal dari Ipswich Town atau klub yang baru promosi ke kasta kedua Liga Inggris.

Baik Elkan maupun Romero sama-sama bermain sebagai starter pada pertandingan du hari lalu. Keduanya juga tampil selama 90 menit.

Meski Indonesia kebobolan dua gol, Elkan tampil apik dengan sejumlah penyelamatan penting dan lakukan satu sundulan maut yang bisa jadi gol andai tak ditepis kiper Argentina, Emilio Martinez.

Penampilan Elkan sepertinya membuat Romero terkesima. Bek Tottenham Hotspur itu tertangkap kamera meminta jersey Indonesia, setelah sebelumnya jersey miliknya terlebih dahulu dimintai Elkan Baggott.

Dalam tayangan video, Elkan Baggott terlihat sedikit terkejut dengan permintaan Cristian Romero.

Mendapat jersey Romero, Elkan mengaku makin termotivasi untuk bisa tembus dan bermain di kasta teratas Liga Inggris. Itu adalah tujuan utamanya selama ini.

Begitu pula dengan aksinya melawan dua pemain Argentina lain yang bermain di klub Liga Premier Inggris, Alejandro Garnacho dan Julian Alvarez.

"Ya, dia (Romero) salah satu bek terbaik di premier liga, jadi saya harap saya juga bisa (main di premier liga) suatu saat nanti," ucap Elkan.

"Ya (melawan Garnacho dan Alvarez).  Tujuan saya adalah bermain di premier liga suatu saat nanti, itu adalah mimpi saya, jadi saya bekerja keras," imbuhnya.