In-depth

Bedah Kualitas Axel Disasi, Bek Monster Prancis Rekrutan Baru Manchester United

Rabu, 21 Juni 2023 19:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@axel_disasi
Potensi serta kualitas dari Axel Disasi, sang bek monster asal Prancis yang bakal jadi rekrutan anyar Manchester United di Liga Inggris 23/24. Copyright: © Instagram@axel_disasi
Potensi serta kualitas dari Axel Disasi, sang bek monster asal Prancis yang bakal jadi rekrutan anyar Manchester United di Liga Inggris 23/24.

INDOSPORT.COM – Mengenal potensi serta kualitas dari Axel Disasi, sang bek monster asal Prancis yang bakal jadi rekrutan anyar Manchester United di Liga Inggris 23/24.

Melansir dari ketarangan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Manchester United selangkah lagi bisa menggaet Axel Disasi dari AS Monaco.

Kubu Setan Merah disebut siap memenuhi permintaan klausul rilis AS Monaco untuk Axel Disasi sebesar 43 juta poundsterling atau setara Rp 823,3 miliar.

Fabrizio Romano mengatakan bahwa Man United sudah berdiskusi dengan perwakilan Disasi, tetapi mereka belum berbicara pada pihak AS Monaco.

Walau belum bertemu pihak Monaco, namun Man United percaya diri bisa segera menyepakati syarat pribadi dengan Axel Disasi.

Andai berhasil mendapatkan Axel Disasi, pemain berpostur 190 cm tersebut bakal diproyeksikan sebagai pengganti Harry Maguire yang akan dijual musim panas ini.

Bek Prancis itu juga bisa menjadi suksesor kompatriotnya, Raphael Varane, mengingat eks bintang Real Madrid tersebut akan berusia 30 tahun pada musim 2023/2024 mendatang.

Secara statistik, penampilan Axel Disasi sepanjang musim lalu terbilang cukup apik dengan torehkan 49 laga serta mencetak 4 gol di semua ajang.

Meski belum resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar, namun berbekal catatan apik sepanjang musim lalu membuat Axel Disasi bakal jadi kekuatan menjanjikan buat Setan Merah.

Untuk lebih mengenal serta mengetahui potensi dari Axel Disasi, berikut INDOSPORT merangkum bedah kualitas sang calon rekrutan baru Manchester United ini: