Liga Indonesia

Liga 1: CLBK dengan Persija Jakarta, Marko Simic Akui Rindu Main di Depan Jakmania

Rabu, 21 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Persija Jakarta resmi kembali merekrut Marko Simic untuk menyokong perjuangan macan kemayoran di Liga 1 2022/2023. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Persija Jakarta resmi kembali merekrut Marko Simic untuk menyokong perjuangan macan kemayoran di Liga 1 2022/2023. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COMPersija Jakarta resmi kembali merekrut Marko Simic untuk menyokong perjuangan macan kemayoran di Liga 1 2022/2023.

Dengan meneken kontrak selama dua tahun kedepan, hadirnya Marko Simic sempat menuai banyak kecaman dari Jakmania di media sosial, mengingat deretan skandal Simic yang membuat patah hati para fans Persija.

Sekadar informasi, Marko Simic cerai dari Persija Jakarta pada tahun 2022 silam sebelum akhirnya bergabung ke FK Radnicki 1923, skuat asal Serbia.

Selama beseragam Macan Kemayoran kala itu, Marko Simic menyimpan banyak kontroversi, yang pertama ialah soal kecelakaan yang dialaminya dan diduga ia sedang dalam keadaan mabuk.

Meski akhirnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa Marko Simic tidak dalam pengaruh narkoba maupun alkohol pada kecelakaan itu.

Selanjutnya, sempat juga muncul gosip pelecehan yang diduga dilakukan Marko Simic terhadap penyanyi Via Vallen.

Selain itu, kontroversi terbesar Marko Simic yang membuat Jakmania kian ‘Trust Issue’ dengannya ialah saat Simic melaporkan Macan Kemayoran ke FIFA soal penunggakan gaji terhadap dirinya pada tahun 2022.

Buntut dari laporan Simic tersebut, alhasil FIFA mewajibkan Persija Jakarta untuk membayar tunggakan gaji Marko Simic periode Mei 2020 hingga April 2022 yang mencapai Rp7 miliar.

Persija Jakarta berdalih jika Simic telah sepakat dengan bayaran gaji yang dipotong, sesuai dengan kebijakan PSSI saat klub Liga 1 diterpa krisis akibat pandemic Covid-19.