Liga Indonesia

Persis Solo Ungkap Alasan Rekrut Striker Liga 3 Spanyol David Gonzalez

Rabu, 21 Juni 2023 22:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@david9gonzalez9
Persis Solo tak ragu merekrut striker jebolan Liga 3 Spanyol atau Primera Division RFEF, David Gonzales. Eks Algeciras CF dianggap sesuai dengan kebutuhan tim untuk Liga 1. Copyright: © instagram@david9gonzalez9
Persis Solo tak ragu merekrut striker jebolan Liga 3 Spanyol atau Primera Division RFEF, David Gonzales. Eks Algeciras CF dianggap sesuai dengan kebutuhan tim untuk Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persis Solo tak ragu merekrut striker jebolan Liga 3 Spanyol atau Primera Division RFEF, David Gonzales. Eks Algeciras CF dianggap sesuai dengan kebutuhan tim untuk Liga 1 2023-2024.

Rumor tentang kehadiran David Gonzalez sejatinya sudah berhembus lama. Dia pilih meninggalkan Algeciras meski sebenarnya menjadi pilar tak tergantikan di Primera Division RFEF.

Musim lalu, pemain yang akrab disapa Roni tersebut tampil dalam 35 pertandingan. Jumlah itu menjadi yang terbaik untuk sektor depan. Roni mencetak enam gol dalam aksinya musim lalu.

Kini, Persis Solo benar-benar merealisasikan rumor tersebut. Roni datang dengan harapan agar skema yang diinginkan pelatih Leonardo Medina lebih jalan.

Roni punya kelebihan yang membuatnya layak direkrut Persis Solo meski musim lalu hanya berada di tim kasta ketigA Liga Spanyol.

"Roni adalah striker cerdas yang juga bisa membantu melakukan pressing. Ia mungkin tidak begitu tinggi, tapi ia memiliki fisik yang kuat," kata direktur olahraga Persis Solo, Edwin Klok, Rabu (21/6/23) malam.

Roni bukan saja dibebani untuk mengganggu build up lawan, seperti yang selama ini ditugaskan Leo Medina untuk seorang penyerang. Gol-gol dari Roni juga diharapkan membantu Persis Solo meraih prestasi.

"Pergerakan Roni juga sangat bagus ketika berada di kotak penalti, ia pun juga dilengkapi dengan kemampuan finishing yang tajam," tutur Edwin Klok.

Edwin Klok pun turut mengungkit pengalaman Roni ketika berada di Segunda Division atau kompetisi kasta kedua Liga Spanyol. Ya, Roni ada di tingkatan lebih tinggi pada musim 2020-2021 lalu ketika berada di tim UD Logrones.

Roni menjadi salah satu sosok yang mengantarkan UD Logrones promosi ke Segunda Division. Roni mencatatkan 34 penampilan dengan mencetak tiga gol pada musim 2020-2021.

"Setelah melalui semua proses evaluasi dalam pencarian pemain lini depan, akhirnya ia berada di pilihan teratas untuk bergabung bersama Persis Solo," papar Edwin Klok.