In-depth

Rapor Uji Coba Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Vietnam Unbeaten

Rabu, 21 Juni 2023 18:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM – Melihat hasil pertandingan uji coba internasional para lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 nanti, mulai dari Jepang yang pesta gol hingga Vietnam tampil tak terkalahkan.

Timnas Indonesia melakukan serangkaian persiapan jelang tampil di Piala Asia 2023 yang mulai bergulir pada tanggal 12 Januari 2024 mendatang.

Salah satunya dengan mengadakan partai uji coba yang baru saja terjadi pada pertengahan bulan Juni ini.

Dalam laga FIFA Matchday tersebut, Timnas Indonesia menghadapi dua negara yang cukup berat yakni Palestina serta Argentina.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (14/06/23) dan berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Sementara pada laga kedua, Timnas Indonesia menjamu sang juara Piala Dunia, Argentina di Stadion Gelora Bung Karno pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Di laga tersebut, skuat Garuda harus mengakui kekuatan tim Tango dan menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Selain Timnas Indonesia, ternyata para rival skuat Garuda di Piala Asia 2023 nanti juga baru saja melakukan sejumlah pertandingan uji coba sepanjang bulan Juni ini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D babak penyisihan Piala Asia 2023, bakal bersaing dengan beberapa negara kuat seperti Jepang, Iraq hingga Vietnam.

Jika melihat dari hasil uji coba tim-tim diatas, tampaknya Timnas Indonesia wajib berbenah dan harus melakukan perubahan agar target lolos penyisihan grup Piala Asia 2023 tercapai.

Lantas seperti apakah rapor penampilan tim-tim rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 selama bulan Juni ini? Untuk lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum: