Bursa Transfer

Breaking News! Tinggalkan Inter Milan dengan Rasa Bangga, Edin Dzeko Gabung Fenerbahce

Kamis, 22 Juni 2023 15:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Instagram@fabriziorom
Edin Dzeko resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@fabriziorom) Copyright: © Instagram@fabriziorom
Edin Dzeko resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@fabriziorom)

INDOSPORT.COM - Pemain Bosnia - Herzegovina, Edin Dzeko, resmi meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Fenerbahce jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini.

Kontrak Edin Dzeko bersama Inter Milan memang sudah di ujung tanduk, mengingat sang pemain tidak memperpanjang kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Salah satu alasan Edin Dzeko meninggalkan Inter Milan diyakini karena faktor usia. Tercatat, bomber jangkung itu telah berusia 37 tahun.

Kendati demikian, Dzeko meninggalkan Inter Milan menjelang jendela bursa transfer yang dibuka pada Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Edin Dzeko telah mempersembahkan 2 trofi Piala Italia dan dua gelar juara Piala Super Italia untuk Inter Milan.

Selain itu, bomber andalan Inter Milan tersebut mampu mengantarkan timnya ke final Liga Champions 2022-2023.

Meski pada akhirnya Inter Milan harus menyerah dari Manchester City di partai puncak Liga Champions 2022-2023, dengan skor 0-1.

Namun, Dzeko secara tidak langsung berperan dalam keberhasilan Inter Milan puasa masuk final selama 13 tahun.

Pasalnya, terakhir kali Inter mampu masuk final Liga Champions adalah pada edisi 2009-2010. Nerazzurri bahkan berhasil menjuarainya usai menang 2 gol tanpa balas atas Bayern Munchen.

Baru-baru ini, Edin Dzeko dilaporkan resmi meninggalkan Inter Milan, serta memutuskan bergabung dengan Fenerbahce.