Bursa Transfer

Here We Go! Gundogan Gabung Barcelona secara Gratis, Dipagari Klausul Rp8 Triliun

Kamis, 22 Juni 2023 00:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dikabarkan telah sepakat bergabung Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dikabarkan telah sepakat bergabung Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dikabarkan telah sepakat bergabung Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Laporan ini dikemukakan oleh juru transfer kenamaan, Fabrizio Romano, dengan tagline andalannya ‘Here We Go’ yang menuturkan bahwa raksasa Catalan itu telah mendapatkan tanda tangannya.

Disebutkan lebih lanjut oleh juru transfer Italia itu, Gundogan sepakat bergabung Barcelona scara gratis usai kontraknya habis pada 30 Juni 2023 nanti.

Kabarnya, tim berjuluk Blaugrana itu memberi Gundogan kontrak berdurasi dua tahun atau hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Bahkan, pemain berusia 32 tahun itu akan segera didaftarkan sebagai rekrutan baru klub, dan tinggal menuntaskan detail kecil dari kepindahannya.

Fabrizio Romano bahkan menuturkan bahwa Barcelona pun akan memagari Ilkay Gundogan dengan klausul rilis bernilai fantastis usai bergabung secara gratis dari Manchester City.

Disebutkannya bahwa Barcelona akan memagari rekrutan barunya itu dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro atau setara Rp8 triliun.

Sama seperti pemain Barcelona lainnya, klausul rilis bernilai fantastis ini dimaksudkan agar tak ada klub yang menebusnya jika performa Gundogan mumpuni.

Kedatangan Gundogan pun menjadi suntikan positif bagi Barcelona, yang jelas akan menjual pemain tengahnya demi bisa mendapat pemasukan.

Sedangkan bagi Manchester City, kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona pun langsung ditutupi dengan transfer Mateo Kovacic dari Chelsea.