In-depth

Tinggalkan Manchester City Demi Barcelona, Gundogan Sudah Salah Ambil Langkah?

Kamis, 22 Juni 2023 17:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Chris Radburn
Pergi ke Liga Spanyol (La Liga) bersama Barcelona akan jadi petualangan selanjutnya bagi Ilkay Gundogan setelah meninggalkan Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © Reuters/Chris Radburn
Pergi ke Liga Spanyol (La Liga) bersama Barcelona akan jadi petualangan selanjutnya bagi Ilkay Gundogan setelah meninggalkan Manchester City. Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Pergi ke Liga Spanyol (La Liga) bersama Barcelona akan jadi petualangan selanjutnya bagi Ilkay Gundogan setelah meninggalkan Manchester City.

Hal ini seperti yang diumumkan oleh jurnalis kenamaan Fabrizio Romano pada Rabu (21/06/23) lalu dimana kontrak berdurasi dua tahun telah ditandatangani kedua pihak.

Meski belum ada rilis resmi dari Barcelona, namun Romano sudah memberikan garansinya jika Gundogan pasti bermain di Camp Nou pada 2023/2024 mendatang.

Di atas kertas, bagi Los Cules mendatangkannya terlihat sebagai langkah jitu nan tepat.

Gundogan sebelumnya adalah kapten bagi Manchester City yang pada 2022/2023 lalu meraih treble winners yang tentunya bisa menambah bobot serta kedalaman skuad mereka.

Usianya memang sudah 32 tahun namun Gundogan tetaplah sosok berkualitas yang masih punya dua atau tiga tahun sebelum performanya mungkin mengalami penurunan drastis.

Tipikal permainan Liga Spanyol yang lebih mengedepankan tekhnik juga akan semakin membuat midfielder Jerman tersebut semakin klop untuk Barcelona.

Belum lagi harga perekrutannya yang cuma-cuma karena per 1 Juli 2023 mendatang Ilkay Gundogan akan habis kontrak dengan Manchester City.

Tentunya ini sangat membantu bagi Barcelona yang masih kesulitan keluar dari krisis ekonomi. Setiap sen di bursa transfer terasa sangat berarti bagi klub kebanggaan warga Catalonia tersebut.

Hanya saja tetap ada sisi negatif dari setiap transfer bahkan untuk yang terdengar masuk akal seperti Gundogan ke Barcelona sekalipun.