Liga Indonesia

Jalani Musim Ketiga, Taufiq Usung Misi Perbaikan Prestasi Persik Kediri

Jumat, 23 Juni 2023 05:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Muhammad Taufiq langsung mengutarakan misinya setelah resmi kembali menjadi bagian Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024. Copyright: © MO Persik Kediri
Muhammad Taufiq langsung mengutarakan misinya setelah resmi kembali menjadi bagian Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Muhammad Taufiq langsung mengutarakan misinya setelah resmi kembali menjadi bagian Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Taufiq kembali dipastikan masuk ke dalam skuat tim yang kini dibesut Marcelo Rospide, bersamaan dengan perekrutan Gunawan Dwi Cahyo di posisi bek.

Padahal, kondisinya terbilang belum fit 100 persen jelang memasuki pekan awal kompetisi. Hal ini lantaran dia baru memasuki tahap recovery cederanya.

"Sekarang sudah mulai latihan, penguatan lalu conditioning juga bersama tim pelatih," ucap Taufiq pasca sesi latihan tim di Kediri, Rabu (21/6/23).

Ya, Taufiq memang gagal menjalani musim keduanya untuk Persik Kediri sesuai rencana awal. Lantaran di pertengahan musim, dia dihantam cedera.

Situasi inilah yang membuatnya hanya tampil dalam 12 pertandingan kompetisi musim 2022/2023, sebelum beristirahat total dengan naik meja operasi.

Tak hanya Muhammad Taufiq, situasi serupa juga dialami Dany Saputra. Bedanya, rekan satu timnya itu dilepas Persik setelah kontraknya berakhir Mei lalu.

Kontribisi Taufiq bisa dibilang cukup nyata ketika menjalani periode pertama bersama tim berjulukan Macan Putih, paruh musim 2021/2022 lalu.

Dari 17 laga putaran kedua, Taufiq menjadi pilar andalan Javier Roca dengan tampil selama 15 laga, 1 diantaranya turun sebagai pengganti.

"Sebagai pemain, tentu ingin berprestasi untuk tim. Semua itu bisa dengan kerja keras," bilang gelandang bertahan yang 3 musim di Bali United tersebut.