Timnas Indonesia

4 Pemain Keturunan yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan yang dikontrak klub Brasil, Sao Paulo, kini diusulkan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan yang dikontrak klub Brasil, Sao Paulo, kini diusulkan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Empat pemain keturunan yang bisa perkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, mulai dari Welber Halim Jardim hingga Mahesa Ekayanto.

Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, menggantikan Peru yang tidak siap secara sarana dan prasarana.

Piala Dunia U-17 tahun ini dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada 24 tim yang akan bertanding berebut trofi bergengsi di level usia muda.

Salah satunya tentu saja Timnas Indonesia. Mengingat ini adalah kompetisi level dunia, banyak yang berharap Garuda diperkuat pemain keturunan yang berpengalaman di Eropa.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain keturunan Indonesia yang bisa dipanggil untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.

1. Welber Halim Jardim

Welberlieskott de Halim Jardim merupakan pesepak bola muda keturunan Indonesia di Brasil. Ia adalah anak dari Elisangelo de Jesus dan Lielyana yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mengingat sang ibu adalah seorang WNI, maka Welber Halim Jardim memiliki paspor ganda, dan bisa membela Timnas Indonesia U-17 tanpa harus naturalisasi terlebih dulu.

Bukan tanpa alasan jika Welber menjadi nama pertama dalam daftar keturunan Indonesia yang bisa tampil di Piala Dunia U-17, sebab prestasinya memang mumpuni.

Welber Halim Jardim bermain untuk Sao Paulo FC, salah satu klub besar di Brasil. Ia juga pernah juara di Adidas Madewis Cup, Dana Cup 2019, dan Gothia Cup di Swedia.

Welber lahir di Banjarmasin, 25 April 2007. Saat ini ia baru menginjak usia 16 tahun, dan masuk dalam syarat minimal pemain di Piala Dunia U-17. Siapa tahu, julukan The Next Neymar akan terwujud di turnamen ini.