Liga Inggris

Kesabaran Ada Batasnya! Sheikh Jassim Tebar Ancaman ke Manchester United

Sabtu, 24 Juni 2023 17:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Calon pemilik Manchester United, Sheikh Jassim, kabarnya memberi 'ancaman' ke Setan Merah jika tak segera menyelesaikan akuisisinya dari Keluarga Glazer.

Keluarga Glazer sudah menyatakan ingin menjual saham raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United beberapa waktu yang lalu.

Ada dua kandidat kuat untuk menjadi suksesornya, yaitu Sheikh Jassim, bankir Qatar dan Sir Jim Ratcliffe yang merupakan pebisnis kaya raya dari Inggris.

Meski demikian, sampai sekarang masih belum ada titik terang terkait siapa yang akan menjadi calon penerus Glazer. Hal ini dikarenakan ketidaktegasan Glazer dalam hal proses pemindahan kepemilikan klub.

Hal ini juga berdampak pada pelatih Setan Merah, Erik ten Hag, yang jadi tidak tahu berapa besarnya dana yang harus ia minta ke manajemen untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Efeknya, progres Manchester United di bursa transfer akan lambat atau mereka tidak bisa mendatangkan pemain-pemain incaran Ten Hag.

Sehingga, melansir dari Caught Offside, Sheikh Jassim dikabarkan mulai mengambil tindakan tegas jika proses akuisisi Manchester United tidak segera selesai.

Pria berusia 44 tahun itu dikabarkan akan segera mendekati klub lain untuk ia akuisisi. Klub yang sudah dikaitkan dengannya adalah Tottenham Hotspur.

Reporter ESPN yang bernama Mark Ogden melaporkan bahwa Sheikh Jassim akan membeli Tottenham Hotspur.

"Seseorang telah mengatakan pada saya jika pihak Qatar tidak membeli Manchester United, maka mereka akan membeli Tottenham pada akhirnya."

"Manchester City jadi milik Abu Dhabi, Newcastle jadi milik Arab Saudi, jika pihak Qatar membeli Tottenham, Anda akan mendapat tiga klub besar."