Bursa Transfer

Rekap Lengkap Bursa Transfer Resmi Arema FC untuk Liga 1 2023/2024

Sabtu, 24 Juni 2023 13:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC menjalani latihan di Yogyakarta. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan masih berkejaran dengan waktu dalam upaya membangun kekuatan tim jelang mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, kick-off kompetisi sudah tinggal satu pekan lagi. Pada laga pertama, Arema FC dijadwalkan away ke markas Dewa United pada, Minggu (02/07/23).

Sedangkan dari komposisi pemain, Arema FC tak kunjung melengkapinya. Bahkan, jumlah pemain kembali berkurang seiring dilepasnya 2 pengisi lini pertahanan.

Keduanya adalah Joko Susilo (bek) dan Fardan Harahap (bek kiri). Mereka ditarik kembali oleh klub asalnya, PSMS Medan jelang bersiap di kompetisi Liga 2.

Padahal, Fardan Harahap baru diresmikan statusnya oleh Arema FC bersama pemain lain. Satu pemain yang batal masuk skuat juga Kushedya Hari Yudo akibat cedera.

Praktis, duet Joko Susilo dan I Putu Gede yang didapuk membesut tim berjulukan Singo Edan, dibuat pusing seiring belum komplitnya daftar susunan pemain.

Terlebih, kuota pemain asing juga belum sepenuhnya terisi. Karena sejauh ini, Arema FC baru diperkuat oleh 3 pemain asing dari 6 kuota yang tersedia.

Ketiganya adalah Gustavo Almeida (striker/Brasil), kemudian Ichaka Diarra (bek/Mali) dan Charles Lokoli Ngoy (winger/Australia).

Sementara 2 slot pemain asing bebas federasi lainnya, belum ditetapkan setelah Andre Zanga (gelandang/Kamerun) batal dikontrak akibat gagal tes medis.

Situasi bertambah rumit, seiring belum datangnya Ariel Lucero (gelandang/Argentina) serta satu pemain asing asal ASEAN yang belum jelas perekrutannya.