Timnas Indonesia

Terkait Turnamen 4 Negara Muslim, Erick Thohir: Timnas Wanita yang Main, tapi...

Sabtu, 24 Juni 2023 01:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengkonfirmasi bahwa ada ajakan dari Palestina untuk berpartisipasi di turnamen mini antar negara muslim. Nantinya, yang bermain adalah Timnas wanita. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengkonfirmasi bahwa ada ajakan dari Palestina untuk berpartisipasi di turnamen mini antar negara muslim. Nantinya, yang bermain adalah Timnas wanita.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengkonfirmasi bahwa ada ajakan dari Palestina untuk berpartisipasi di turnamen mini antar negara muslim. Nantinya, yang bermain adalah Timnas wanita. 

Erick Thohir menjelaskan, ide itu muncul usai berdiskusi dengan Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) Susan Shalabi Molani saat Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14 Juni lalu.

Ajang itu dikhususkan untuk Timnas wanita, tapi masih dalam tahap wacana. Apabila sudah ada kepastian, PSSI menunggu undangan resmi dari federasi sepak bola Argentina. 

"Kemarin Wakil Presiden (PSSI-nya) Palestina menginginkan timnas datang ke Palestina, saya sanggupi. Apalagi ada rencana kunjungan Presiden FIFA ke beberapa negara daerah itu," buka Erick Thohir. 

"Mereka mengharapkan ada laga empat negara muslim di Palestina untuk tim wanita sepak bola. Wapresnya kan perempuan. Saya mengapresiasi. Saya siap, apakah kita akan diundang atau dengan dua negara lain," imbuhnya. 

"Jadi pembicaraan seperti itu, kita diundang ke sana untuk melawan beberapa negara lain yang mereka undang. Masa kita gak bisa ke sana. Mereka kan udah ke sini," tambah Menteri BUMN itu. 

Meski menyanggupi undangan federasi sepak bola Palestina, Erick Thohir menyampaikan, harus disesuaikan dengan jadwal Timnas wanita Indonesia. Sebab, akan ada Piala AFF Women U-19 2023 pada Juli mendatang di Palembang.