In-depth

Timnas Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Konser Coldplay Batal?

Sabtu, 24 Juni 2023 09:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 ternyata menimbulkan polemik, karena jadwal berbenturan dengan digelarnya konser Coldplay.

Seperti diketahui, fans Garuda tengah bergembira dengan keputusan Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA, yang menunjuk Timnas Indonesia U-17 menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dalam rilisnya, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang gagal menyiapkan infrastruktur sesuai standar.

“Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023,” bunyi pernyataan resmi FIFA, Jumat (23/06/23) malam WIB.

Dengan keputusan ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengucap syukur. Baginya ini semua bentuk kepercayaan dunia terhadap Indonesia.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini," ujar Erik Thohir.

"Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," tuturnya menambahkan.

Meski belum mendapat surat resmi mengenai penunjukkan ini, Erick Thohir tetap langsung bergerak cepat. Di mana kini Indonesia harus bersiap menjadi tuan rumah yang baik untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich," kata Erik Thohir.

"Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," ucapnya menambahkan.

Adapun penyelenggaraan ajang sepak bola pemain muda di seluruh dunia ini rencananya akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Akan tetapi, terpilihnya Timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 malah menimbulkan polemik di masyarakat.

Pasalnya, ada konser Coldplay yang digelar di markas Timnas Indonesia U-17 yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang. Lantas siapa yang bakal mengalah dalam masalah ini?