In-depth

Profil Welber Jardim, Pemain Keturunan Berjuluk Neymar Bisa Perkuat Indonesia di Piala Dunia U-17

Minggu, 25 Juni 2023 13:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia yang Memperkuat Klub Brasil, Sao Paulo Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia yang Memperkuat Klub Brasil, Sao Paulo

INDOSPORT.COM - Nama Welber Jardim menjadi sorotan usai FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ia bisa diproyeksi memperkuat timnas Indonesia U-17.

Federasi sepak bola dunia atau FIFA, resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Keputusan ini diambil oleh organisasi pimpinan Gianni Infantino tersebut dalam rilis terbaru FIFA, yakni pada Jumat (23/06/23) malam WIB.

Dalam rilisnya, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang sebelumnya menjadi tuan rumah ajang ini.

“Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023,” bunyi pernyataan dari FIFA.

Adapun penyelenggaraan ajang untuk pemain muda di seluruh dunia ini rencananya akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Sejak penunjukkan ini dirilis oleh FIFA, belum ada keterangan yang diberikan oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

Hanya saja penunjukkan tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 ini bisa menjadi pelipur lara bagi Indonesia yang sebelumnya gagal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023 lalu.

Sebagai informasi, FIFA sempat mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan mengalihkannya ke Argentina.

Otomatis Indonesia sudah menyegel satu tempat di babak penyisihan grup. Publik pun mulai menyoroti kekuatan skuad timnas Indonesia U-17 yang akan diturunkan.

Kemungkinan besar komposisi pemain adalah para penggawa timnas Indonesia U-16 besutan Bima Sakti saat ini yang beberapa waktu lalu menjadi juara Piala AFF U-16.

Tidak sedikit opini publik yang meminta PSSI dan Bima Sakti untuk memanggil pemain keturunan Indonesia untuk membantu kiprah Merah Putih di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Salah satu nama yang digadang-gadang adalah Welber Jardim. Berikut profil singkat sang pemain, yang berpotensi membela timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17.