Bursa Transfer

Pemandu Bakat Kiper Man United Sampai Bingung Nasib David de Gea yang Terkatung-katung

Senin, 26 Juni 2023 16:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
Pemandu bakat khusus kiper Manchester United, Tony Coton, bahkan tak tahu-menahu soal masa depan David de Gea. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemandu bakat khusus kiper Manchester United, Tony Coton, bahkan tak tahu-menahu soal masa depan David de Gea.

INDOSPORT.COM - Pemandu bakat khusus kiper klub Liga Inggris, Manchester United, Tony Coton, bahkan tak tahu-menahu soal masa depan David de Gea.

Kiper Manchester United, David de Gea, tengah berada di persimpangan jalan. Sang pemain tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah yang habis pada Juni ini.

Di sisi lain, kubu Man United justru ramai diberitakan tengah mencari kiper anyar. Andre Onana, yang tampil cemerlang bersama Inter Milan musim lalu, disebut menjadi incaran utama.

Di atas kertas, keterampilan De Gea menjaga gawang dari kebobolan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Namun, sang pemain kekurangan satu kualitas jika dibandingkan kiper-kiper masa kini.

De Gea dianggap kurang lihai dalam pendistribusian bola. Padahal, di sepak bola modern, kemampuan build-up seorang kiper seringkali menjadi faktor penentu kemenangan di pertandingan.

Kiper Liverpool. Alisson Becker, menjadi contoh sempurna. Penjaga gawang asal Brasil tersebut tak jarang membantu serangan Liverpool lewat umpan matang dari jantung pertahanan.

Masa depan De Gea di Man United pun abu-abu. Tak ada yang tahu sejauh mana perkembangan pembahasan kontraknya dengan Setan Merah, termasuk pemandu bakat khusus kiper klub, Tony Coton.

Kepada Sky Sports, Tony Coton mengungkap bahwa dirinya tak mengetahui secara pasti apakah De Gea akan memperpanjang kontraknya dengan Man United.

"Saya tidak tahu sejauh apa pembahasan kontrak ini. Saya pun tidak tahu kalau dia akan meneken kontrak anyar," ujar Tony Coton.

"Saya tak punya informasi baru soal itu pada saat ini. Tapi kami telah berhubungan dengan banyak kiper, menurut spekulasi di media. Anda tak bisa menyangkalnya," ujarnya.

Lantas, jika De Gea benar-benar hengkang, siapa yang akan menjadi andalan Man United di bawah mistar?