Bursa Transfer

Sebelum Direbut Al-Ahli, Juventus dan Inter Milan Sempat Adu Sikut demi Firmino

Senin, 26 Juni 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Juventus dan Inter Milan sempat adu sikut untuk memboyong Roberto Firmino sebelum direbut Al-Ahli pada bursa transfer musim panas. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Juventus dan Inter Milan sempat adu sikut untuk memboyong Roberto Firmino sebelum direbut Al-Ahli pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Italia (Serie A), Juventus dan Inter Milan, sempat adu sikut untuk memboyong Roberto Firmino sebelum direbut Al-Ahli pada bursa transfer musim panas.

Juventus dan Inter Milan adalah dua tim yang sama-sama membutuhkan tanda tangan Roberto Firmino di jendela bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Juventus dan Inter Milan ingin menambah produktivitas gol pada musim selanjutnya.

Selain itu, Roberto Firmino dinilai oleh Juventus dan Inter Milan sebagai sosok yang berpengalaman di kompetisi Eropa.

Terbukti, Firmino telah mencatatkan 362 penampilan di semua ajang sejak bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli 2015 silam.

Gelandang berpaspor Brasil tersebut juga mampu menyumbangkan 111 gol dan 79 assist dari seluruh pertandingan yang dilakoni bersama Liverpool.

Bahkan, Roberto Firmino berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions 2018-2019, Liga Inggris 2019-2020, UEFA Super Cup 2019-2020, dan Piala FA 2021-2022.

Melansir dari Calciomercato, catatan itu yang membuat Juventus dan Inter Milan sempat adu sikut untuk mendatangkan Firmino pada bursa transfer akhir musim ini.

Keadaan itu tidak terlepas dari keuntungan yang didapatkan oleh Juventus dan Inter Milan untuk menggaet Roberto Firmino secara gratis.

Namun, Juventus dan Inter Milan harus mengubur mimpinya untuk memboyong Roberto Firmino pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, sang pemain lebih memilih bergabung dengan Al-Ahli.