Liga Indonesia

Bukan Direktur Teknik, Eks Inter Milan Walter Zenga Punya Tugas Besar di Persita

Selasa, 27 Juni 2023 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Walter Zenga dan presiden Persita Tangerang, Rully Zulfikar. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Walter Zenga dan presiden Persita Tangerang, Rully Zulfikar.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru saja memperkenalkan eks kiper Inter Milan, Walter Zenga sebagai salah satu pengurus klub. Pria asal Italia itu menjabat sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development atau pengembangan klub.

Sebelumnya, Walter Zenga ramai dirumorkan bakal menjabat sebagai direktur teknik Persita untuk Liga 1 2023/2024. Tapi, hal itu diluruskan oleh Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar. 

Walter Zenga akan fokus mengurus beberapa hal di Persita, yakni restrukturisasi  serta perbaikan teknis stadion.

Fokus utamanya adalah merencanakan strategi pengembangan dan penguatan klub, termasuk memberikan saran, bantuan dan arahan kepada tim kerja (task force) yang akan dibentuk. Zenga juga akan berperan melakukan analisa terhadap rencana perbaikan infrastruktur Persita, Indomilk Arena.

"Kami berharap dengan kehadiran sosok Zenga di Persita akan menajamkan visi dan misi Persita untuk membangun sepak bola di Tangerang Raya dan juga Indonesia," kata Ahmed Rully. 

"Bukan dirtek sebenernya. Saat ke sini beberapa waktu lalu, Zenga melihat infrastruktur yang kita punya apa, yang belum apa. Kita diskusi banyak di situ untuk membuat fondasi dan sistem klub yang benar," imbuhnya. 

Dikatakan Ahmed Rully, Persita harus terus berkembang ke arah yang lebih profesional. Dengan pengalaman Walter Zenga yang 20 tahun berkarier sebagai pemain dan pelatih, Rully berharap proyek yang direncanakan berjalan lancar.