Liga Champions

Cerita Magis Mourinho Jadi Cenayang Ramal Inter Juarai Liga Champions 2010

Selasa, 27 Juni 2023 16:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Ama/Corbis/GettyImages
Ada cerita magis Jose Mourinho yang menjadi cenayang dengan meramal Inter Milan menjuarai Liga Champions musim 2009/2010. Copyright: © Ama/Corbis/GettyImages
Ada cerita magis Jose Mourinho yang menjadi cenayang dengan meramal Inter Milan menjuarai Liga Champions musim 2009/2010.

INDOSPORT.COM – Ada cerita magis Jose Mourinho yang menjadi cenayang dengan meramal Inter Milan menjuarai Liga Champions musim 2009/2010.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan mengalami musim yang luar biasa dengan menjuarai Liga Champions pada musim 2009/2010 silam sekaligus meraih treble winner saat itu.

Nerazzurri awalnya tergabung di Grup F bersama Barcelona, Rubin Kazan, dan Dynamo Kyiv yang mana Tim Biru Hitam finis peringkat kedua di bawah La Blaugrana.

Finis di peringkat kedua, Inter berhasil lolos ke babak 16 besar dan mendapatkan undian menghadapi Chelsea yang mana mereka berhasil menang dengan agregat 3-1.

Masuk ke perempat final Liga Champions, lawan Inter Milan terbilang relatif lebih mudah karena hanya bertemu tim underdog, CSKA Moscow.

Di situ, Nerazzurri melangkah mulus dengan menang dengan agregat 2-0 dan berhak lolos ke semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

Melawan Barcelona pastinya bukan perkara mudah sebab La Blaugrana saat itu dihuni oleh sejumlah bintang berbakat, termasuk Lionel Messi.

Namun, skuad besutan Jose Mourinho itu berhasil memulangkan sang raksasa Liga Italia itu dengan agregat tipis 2-1 sehingga akhirnya menantang Bayern Munchen di final Liga Champions.

Inter Milan pada akhirnya sukses menjuarai final Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 0-2 lewat brace yang dilesatkan oleh Diego Milito.

Menariknya, ternyata ada cerita magis Jose Mourinho menjadi cenayang dengan meramal Inter Milan menjuarai Liga Champions musim 2009/2010 silam.