Timnas Indonesia

Viral Komentar Julid Soal Shin Tae-yong, Exco PSSI Arya Sinulingga Dirujak Netizen

Selasa, 27 Juni 2023 13:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Exco PSSI, Arya Sinulingga, jadi sorotan panas netizen usai memberi komentar pedas kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Instagram-nya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Exco PSSI, Arya Sinulingga, jadi sorotan panas netizen usai memberi komentar pedas kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Instagram-nya.

INDOSPORT.COM – Exco PSSI, Arya Sinulingga, jadi sorotan panas netizen usai memberi komentar pedas kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Instagram-nya.

Diketahui, Arya Sinulingga menjadi salah satu dari 12 anggota Exco PSSI yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung pada 16 Februari lalu.

Arya sendiri merupakan salah satu wajah baru di Exco PSSI bersama dengan Eko Setyawan, John Rohue, Muhamad, Rudi Julianto, Sumardji dan Khaerul Anwar.

Namun, bari-baru ini, Arya Sinulingga malah mendapat sorotan tajam dari penggemar timnas Indonesia usai dirinya menuliskan komentar pedas ke Shin Tae-yong.

Hal ini diungkapkan Arya melalui komentar di unggahan Instagram-nya belum lama ini terkait dengan isu pemain naturalisasi atau keturunan.

Kita jadikan Indonesia anti diskriminasi atau rasis di dunia sepak bola,” tulis anggota Exco PSSI itu dalam unggahan di Instagram-nya.

Namun, dalam kolom komentar, Arya Sinulingga yang merupakan Staf Khusus Menteri BUMN itu malah mengomentari Shin Tae-yong yang belum pernah mempersembahkan gelar untuk timnas Indonesia.

STY (Shin Tae-yong) ketika bawa SEA Games 2021 hasilnya apa dek? Ciki-ciki, tapi ciki pun 32 tahun tak bisa juara, ciki-ciki,”komentar Arya ketika membalas komentar penggemar timnas Indonesia itu.

Sontak, anggota Exco PSSI itu langsung mendapat komentar kebencian dari penggemar. Pasalnya, meski belum mempersembahkan gelar, Shin Tae-yong memiliki banyak prestasi luar biasa untuk timnas Indonesia.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu berhasil meloloskan dua kategori usia timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 melalui jalur kualifikasi.