Bursa Transfer

Barcelona Bikin Keputusan Menarik, Man United Bisa Gaet Frenkie de Jong

Rabu, 28 Juni 2023 03:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM -  Keputusan menarik Barcelona kembali membuat Manchester United berpeluang merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona baru-baru ini membuat keputusan akan membuka peluang untuk melepas Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini kemudian membuat Manchester United punya kans untuk mencoba kembali menawar De Jong di bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Barcelona sendiri sempat bersikeras untuk mempertahankan De Jong dari cengkeraman klub lain di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Bahkan, Blaugrana pun beberapa kali menampik tawaran Manchester United yang dikabarkan benar-benar tertarik untuk merekrut De Jong.

Sejak Erik ten Hag hadir ke Stadion Old Trafford, ketertarikan Setan Merah untuk merekrut gelandang timnas Belanda ini muncul ke public.

Tentu saja, Barcelona ibarat kebakaran jenggot dan tak mau pemain andalannya itu lepas ke klub lain dengan cepat.

Kondisi itu sempat membuat tim asuhan Xavi Hernandez memagari De Jong dengan harga selangit, meskipun itu tak menahan Man United.

Pada detik-detik akhir, Barcelona pun akhirnya menolak tawaran Manchester United untuk Frenkie de Jong dan membuat klub Liga Inggris itu beralih target.

Manchester United akhirnya mendatangkan gelandang timnas Brasil, Casemiro di bursa transfer musim panas tahun lalu.