Liga Indonesia

Mengejutkan! Persik Kediri Putuskan Resmi Coret Striker Peraih Top Skor AFC Cup

Rabu, 28 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri akhirnya memastikan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis batal masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri akhirnya memastikan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis batal masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya memastikan Pedro Paulo Alves Vieira Dos Reis batal masuk ke dalam skuad yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sebelumnya, Pedro Paulo Alves sudah terindikasi bakal dicoret setelah tak terlibat dalam uji coba versus PSM Makassar Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (24/06/23).

Striker kebangsaan Brasil berusia 29 tahun itu tak masuk ke dalam daftar susunan pemain tim berjulukan Macan Putih, dalam uji coba yang berakhir imbang 1-1.

Bahkan, nama Pedro tak disebutkan saat sesi perkenalan satu per satu pemain bersamaan dengan launching jersey tim, jelang kick-off lawan PSM.

Saat itu, pelatih tim, Marcelo Rospide beralasan bahwa Pedro Paulo Alves sedang mengalami cedera. Sehingga, dia mesti duduk manis di tribun VVIP.

Namun belakangan, klub merilis bahwa striker peraih top skorer AFC Cup 2021/2022 dengan 5 gol itu tak sesuai dengan ekspektasi Persik Kediri.

"Pedro Paulo dilepas karena tidak sesuai dengan skema (permainan) yang dipersiapkan tim pelatih," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin pada Rabu (28/06/23).

Di Luar Perkiraan

Keputusan ini jels di luar perkiraan Persik sebelumnya. Terlebih, klub hanya punya waktu kurang dari satu pekan untuk mencari pengganti Pedro Paulo.

Praktis, Persik hanya berkekuatan lima pemain asing saja untuk mengarungi musim ini, setelah batal memberi kontrak terhadap eks striker Viettel FC Vietnam itu.

Mereka antara lain Anderson Nascimento dan Renan Da Silva (Brasil), kemudian Flavio Silva (Portugal), Rohit Chand (Nepal) dan Simen Lyngbo (Filipina).