Liga Indonesia

Seleksi Trial Tuntas, PSMS Medan Akhirnya Dapat Gambaran Pemain untuk Liga 2

Rabu, 28 Juni 2023 15:49 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tuntas sudah seleksi trial yang digelar PSMS Medan untuk mencari calon pemain demi menghadapi Liga 2 2023-2024. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tuntas sudah seleksi trial yang digelar PSMS Medan untuk mencari calon pemain demi menghadapi Liga 2 2023-2024. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tuntas sudah seleksi trial yang digelar klub PSMS Medan untuk mencari calon pemain demi menghadapi Liga 2 2023-2024.

Bertempat di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang sejak awal pekan lalu, seleksi trial ini resmi berakhir, Selasa (27/06/23) sore.

Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, mengatakan seyogyanya seleksi trial tuntas sepanjang pekan kemarin. Namun berubah karena sesuatu hal sehingga tuntas sampai pekan ini.

"Bukan menambah jadwal secara tiba-tiba ya, kita punya waktu melaksanakan seleksi ini selama 6 hari. Kemarin (pekan lalu) baru empat hari, senin sampai kamis dan dua hari dilanjutkan senin sama selasa semalam," katanya kepada INDOSPORT.COM , Rabu (28/-6/23).

Pelatih yang masih aktif sebagai prajurit TNI Angkatan Darat ini menambahkan, dari seleksi trial ini pihaknya mendapat sejumlah pemain yang sesuai dengan filosofi tim pelatih.

Seleksi atau trial ini dibagi dalam beberapa tahap. Mulai dari tahap pertama dengan diikuti sebanyak 42 pemain dan sampai terakhir tinggal 32 pemain.

"Memang niat kita pertama mencari pemain putra daerah dan ada beberapa putra daerah yang terpilih. Tapi kita masih akan mencari pemain tambahan lainnya," ucap Ridwan Saragih.

"Setelah melalui semua tahap, ada beberapa pemain yang akan kita ajukan ke manajemen untuk dikontrak," sambungnya.

Ketika disinggung berapa pemain yang akan dikontrak PSMS dari hasil seleksi trial ini, pelatih berlisensi A AFC itu enggan membeberkannya.

"Itu nanti ya (rahasia). Nanti bakal ketahuan," pungkas pelatih berusia 47 tahun dan berpangkat Pembantu Letnan Satu (Peltu) ini.