Timnas Indonesia

Termasuk Welber Jardim, 3 Pemain Keturunan Ini Bisa Dilirik Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Jumat, 30 Juni 2023 14:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia di Brasil Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia di Brasil

INDOSPORT.COM – Selain Welberlieskott de Halim Jardim, berikut tiga pemain keturunan yang mungkin bisa dilirik Timnas Indonesia sebagai amunisi jelang tampil di Piala Dunia U-17.

Nama Welberlieskott de Halim Jardim belakangan memang jadi perbincangan, lantaran pemain 17 tahun itu digadang-gadang bakal memperkuat Timnas Indonesia pada gelaran Piala Dunia U-17 nanti.

Welber jadi sorotan lantaran punya pengalaman serta jam terbang yang cukup baik di kompetisi Brasil, bahkan pernah beberapa kali juara di ajang internasional.

Tercatat, pemain kelahiran Banjarmasin ini pernah meraih gelar juara di ajang Adidas Madewis Cup, Dana Cup 2019 serta Gothia Cup di Swedia.

Berbekal rekam jejak prestasi tersebut, tak heran jika Welberlieskott de Halim Jardim bakal jadi salah satu pilar penting buat Timnas U-17.

Peluang Welberlieskott de Halim Jardim gabung ke Timnas U-17 terbilang besar, lantaran Bima Sakti selaku pelatih skuat Garuda Muda telah memberi lampu hijau kepada para pemain diaspora untuk bisa perkuat timnas.

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orang tuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti ke INDOSPORT

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2007. Welber yang Brasil kayanya sudah punya paspor jadi masuk list untuk dipanggil di seleksi di Indonesia," imbuhnya. 

Selain Welberlieskott de Halim Jardim, masih ada beberapa pemain keturunan lain di luar negeri yang mungkin bisa dilirik Bima Sakti untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia U-17.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: