Bursa Transfer

Demi Lindungi Rekor, Alan Shearer Nekat Lakukan Hal Gila Ini untuk Harry Kane

Jumat, 30 Juni 2023 19:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Marko Djurica
Legenda Liga Inggris (Premier League) dan Newcastle United, Alan Shearer, siap mengantar Harry Kane ke Bayern Munchen demi menjaga rekornya aman. Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Legenda Liga Inggris (Premier League) dan Newcastle United, Alan Shearer, siap mengantar Harry Kane ke Bayern Munchen demi menjaga rekornya aman.

INDOSPORT.COM - Legenda Liga Inggris (Premier League) dan Newcastle United, Alan Shearer, siap mengantar Harry Kane ke Bayern Munchen demi menjaga rekornya aman.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, berpeluang meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, sudah ada dua klub yang telah menyatakan minat, yakni Bayern Munchen dan Manchester United.

Namun, peluang Harry Kane untuk pindah ke Bayern Munchen lebih besar. Pasalnya, klub asal Bavaria tersebut memberikan tawaran gila-gilaan untuk pemain berpaspor Inggris tersebut.

Menurut laporan The Athletic, Munchen disebut telah menawarkan kontrak senilai 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun.

Tawaran di luar nalar tersebut tentu membuat Manchester United sebagai pesaing ketar-ketir, karena tidak bisa memberikan kontrak yang sepadan.

Namun, meski penawaran tersebut sudah cukup mahal, Tottenham Hotspur ternyata berniat membentengi jalan keluar sang pemain dengan banderol lebih tinggi lagi.

Spurs disebut baru akan melego Harry Kane senilai 116 juta euro atau setara Rp1,9 triliun. Meski demikian, bukan tidak mungkin Munchen kembali menaikkan penawaran.

Harga fantastis tersebut dinilai sepadan karena Harry kane merupakan salah satu pemain tersubur di Liga Inggris pada musim lalu.

Tercatat, Harry Kane telah mengemas 32 gol dan 5 assist dalam 49 penampilan bersama Tottenham Hotspur musim lalu. 

Namun, ternyata tidak semua pihak ingin Harry Kane untuk tetap bermain di tanah Inggris. Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, bahkan dengan suka rela mengantar Harry Kane ke Bayern Munchen jika mau pindah.