In-depth

Bedah Resep Cristiano Giuntoli Sulap Juventus Seganas Napoli Musim Lalu

Sabtu, 1 Juli 2023 18:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat kabar gembira dengan bakal bergabungnya Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat kabar gembira dengan bakal bergabungnya Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat kabar gembira dengan bakal bergabungnya Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli.

Pria berusia 51 tahun itu menanggalkan jabatannya di klub berjuluk Partenopei tersebut meski masih memiliki kontrak tersisa hingga Juni 2024.

Beredar kabar bahwa Giuntoli merelakan bayaran sebesar 2 juta euro (Rp32 miliar) dari Napoli, agar segera bisa bergabung Juventus.

Kini setelah kontraknya resmi usai dengan Napoli, Giuntoli akan merapat ke Juventus dan menduduki jabatan Direktur Olahraga.

Sebelum kehadirannya, jabatan Direktur Olahraga tim berjuluk Bianconeri itu diduduki oleh Federico Cherubini yang terkena sanksi akibat kasus finansial klub.

Kehadiran Cristiano Giuntoli dari Napoli pun menjadi angin segar bagi Juventus yang memang tengah dilanda krisis sepanjang musim lalu.

Selain tersandung kasus Plusvalenza, tim asal Turin ini juga harus rela terlempar dari empat besar dan finis di peringkat ke-7 klasemen.

Kasus dan raihan negatif Juventus ini tak lepas dari keputusan belanja pemain asal-asalan dalam beberapa tahun terakhir.

Hadirnya Giuntoli pun dimaksudkan untuk membenahi kebijakan Juventus dari sisi olahraga, agar kembali berprestasi di masa mendatang.

Sebagai Direktur Olahraga baru Juventus, tugas Cristiano Giuntoli utamanya adalah membawa klub meraih kesuksesa di atas lapangan. Lalu, apa resep yang dimiliki eks Direktur Olahraga Napoli tersebut?