Liga Champions

Jadwal Liga Champions 2023/24, Kualifikasi Dimulai 11-12 Juli

Sabtu, 1 Juli 2023 07:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Liga Champions 2023/24 siap memulai babak pertama kualifikasi. Copyright: © INDOSPORT
Liga Champions 2023/24 siap memulai babak pertama kualifikasi.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji jadwal Liga Champions 2023/24 babak kualifikasi pertama yang akan berlangsung mulai 11-12 Juli mendatang.

Perhelatan Liga Champions akan kembali dimulai. Tim-tim elite Eropa akan berkompetisi untuk bisa meraih hasil terbaik pada musim 2023/24.

Musim sebelumnya, Manchester City berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Inter Milan di final dengan skor tipis 1-0.

Sehingga, tim-tim lain akan berjuang untuk bisa menggusur dominasi The Citizen seperti Real Madrid, Liverpool, atau bahkan Inter Milan sendiri.

Untuk saat ini, beberapa tim harus melakoni pertandingan kualifikasi sebelum akhirnya bisa bergulat dengan tim-tim besar di babak grup.

Di babak pertama kualifikasi ini, ada 29 tim yang ikut serta ditambah satu tim pemenang babak prakualifikasi Liga Champions 2023/24.

Leg pertama babak ini akan mulai diselenggarakan pada 11 dan 12 Juli 2023 dan leg kedua akan berlangsung pada 18 dan 19 Juli.

Pemenang dari babak pertama kualifikasi akan maju ke babak kualifikasi kedua. Sementara tim yang gugur akan dilempar ke babak kedua kualifikasi UEFA Conference League.

Pembagiannya, 13 tim yang kalah akan gabung ke babak kedua kualifikasi UEFA Conference Leaguei dan dua tim sisanya akan berlaga di babak ketiga kualifikasi UEFA Conference League.

Ada beberapa nama yang cukup tenar yang akan berkompetisi di babak pertama kualifikasi Liga Champions ini, seperti Ludogorets Razgrad, Ferencvaros, dan BATE Borisov.