Liga 1

Kejutan PSS Sleman di Bali, Ada Percakapan Rahasia Kim Kurniawan dengan Ricky Cawor

Sabtu, 1 Juli 2023 20:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Instagram@baliunitedfc
Ricky Cawor (nomor 11) di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: Instagram@baliunitedfc) Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Ricky Cawor (nomor 11) di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: Instagram@baliunitedfc)

INDOSPORT.COM - Ada percakapan rahasia atas kejutan PSS Sleman saat mengawali Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan. Ricky Cawor mendapat motivasi khusus dari kapten PSS, Kim Kurniawan.

Tak ada yang bakal menyangka bahwa PSS bisa mengalahkan Bali United 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (01/07/23). Kemenangan itu didapat setelah Eber Bessa mencetak gol ke gawang Adilson Maringa.

Gol Ricky Cawor tercipta setelah blunder fatal yang dilakukan Brwa Nouri. Eks Persija Jakarta dengan cerdik mencuri bola dan langsung melepaskan bola ke gawang yang kosong.

Gol itu pada akhirnya bertahan sampai akhir pertandingan. Satu peluang emas Bali United lewat kaki Eber Bessa hanya membentur tiang kanan gawang PSS yang dikawal Anthony Pinthus.

Di balik kemenangan fantastis atas Bali United, ada satu rahasia yang terungkap usai pertandingan. Ternyata, sempat ada percakapan rahasia antara Kim Kurniawan dengan Ricky Cawor.

"Saya senang untuk Ricky Cawor yang mencetak satu-satunya gol kemenangan ini. Setelah babak pertama selesai, saya berbicara dengannya, memberikan sedikit motivasi untuknya," kata Kim Kurniawan usai pertandingan.

Kim Kurniawan meyakinkan Ricky Cawor bahwa dia merupakan bagian penting dari PSS Sleman. Ia ingin Ricky mengeluarkan segala kemampuannya pada babak kedua.

"Dia bisa langsung membuktikannya. Dia mencetak gol. Ricky Cawor membuktikan bahwa dirinya merupakan bagian penting untuk tim kita," tutur Kim Kurniawan.

Kim mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting bagi PSS. Seluruh hal yang dipersiapkan menuju pertandingan berjalan dengan lancar.

"Jelas ini pertandingan yang berat karena melawan tim yang selalu jadi yang utama dalam perebutan gelar juara. Untungnya kita mendapatkan analisis yang bagus dan persiapan yang bagus dari staf pelatih," tutur Kim Kurniawan.