Liga 1

Cemas dengan Kondisi Tyronne, Luis Milla Terkejut oleh Penampilan Alberto Rodriguez

Minggu, 2 Juli 2023 21:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi usai laga menghadapi Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi usai laga menghadapi Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa cemas dengan kondisi pemain anyarnya Tyronne del Pino usai pertandingan perdana Liga 1 2023-2024 menghadapi Madura United, Minggu (02/07/23).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Tyronne del Pino, masuk menggantikan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Namun saat pertandingan memasuki menit 71, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ezra Walian, karena mengalami masalah.

Setelah pertandingan tersebut, Luis Milla bersama tim medis Persib, akan melakukan observasi untuk mengetahui dan memastikan kondisi pemain asal Spanyol ini. Meski demikian, dia berharap anak asuhnya ini tidak mengalami cedera serius.

Pasalnya, pertandingan menghadapi Madura United merupakan laga perdana di Liga 1 musim 2023-2024. Sehingga, perjuangan tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi masih panjang.

"Saya cukup cemas dengan kondisi Tyronne dan kondisinya masih harus dianalisa. Ini menjadi masalah bagi Tyronne dan saya harap kondisinya tidak bermasalah," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, meski hanya bermain sekitar 25 menit, namun secara permainan Tyronne del Pino tampil bagus. 

Saat berada di lapangan, pemain yang menggunakan nomor punggung 10 itu mampu menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya. Padahal, lawan Madura United menjadi debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hanya saja, Tyronne del Pino tidak dapat bermain hingga berakhirnya laga, pasalnya mengalami cedera. Sehingga, Luis Milla terpaksa harus menggantinya di menit 71.

"Mengenai permainannya, Tyronne bermain dengan bagus dan menyerang dari ruang yang ada dan bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik. Tapi dia kurang beruntung karena cedera," ujarnya.