Bursa Transfer

Manchester United Tolak Usaha Dortmund Bangkitkan Performa Jadon Sancho

Minggu, 2 Juli 2023 18:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tolak usaha Borussia Dortmund bangkitkan performa Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tolak usaha Borussia Dortmund bangkitkan performa Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tolak usaha Borussia Dortmund bangkitkan performa Jadon Sancho di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang tak bisa berbuat banyak di bursa transfer musim panas 2023 musim ini.

Pasalnya, situasi penjualan klub yang tak kunjung selesai membatasi gerak-gerik Setan Merah di bursa transfer ini karena anggaran dana belanja mereka yang terbatas.

Man United diperkirakan hanya mendapatkan kucuran dana sebesar 120 juta poundsterling saja di tengah situasi penjualan klub yang belum menemui titik temu.

Dari alokasi belanja dana tersebut, Manchester United sudah menggunakan hampir separuhnya untuk memboyong bintang Chelsea, Mason Mount, sebesar 55 + 5 juta poundsterling di bursa transfer musim panas ini.

Sementara itu, posisi yang ingin diperkuat juga banyak mengingat Erik ten Hag masih mencari striker tajam baru dan suksesor David de Gea.

Sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu juga membidik kiper Inter Milan, Andre Onana, tetapi kepentok dengan harganya sekitar 43 juta poundsterling yang kiranya mahal hanya untuk penjaga gawang saja.

Man United tentu saja harus melego beberapa pemainnya demi mendapatkan dana tambahan, tetapi hingga saat ini beum ada anak asuh Ten Hag yang laku dijual.

Menyiasati situasi pelik tersebut, Manchester United bahkan tampaknya juga sudah mempersiapkan Mason Greenwood untuk kembali setelah sebelumnya sempat diadili karena rudapaksa dan kekerasaan pada kekasihnya.

Tak sampai di sana, Manchester United bahkan turut menolak usaha Borussia Dortmund untuk membangkitkan performa Jadon Sancho lagi.