Bola Internasional

Asnawi Jadi Coach Dadakan, Ajari Bocil Korea Selatan ‘Tekel’ Garnacho

Senin, 3 Juli 2023 13:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam, jadi coach dadakan, ajari bocah Korea Selatan ‘menekel’ Alejandro Garnacho. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam, jadi coach dadakan, ajari bocah Korea Selatan ‘menekel’ Alejandro Garnacho.

INDOSPORT.COM – Bek Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam, jadi coach dadakan, ajari bocah Korea Selatan ‘menekel’ Alejandro Garnacho.

Asnawi Mangkualam sebelumnya baru-baru ini menjadi buah bibir penggemar sepak bola atas aksinya di laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Ya, kapten skuad Garuda tersebut menjadi momok bagi bintang muda Manchester United, Alejandro Garnacho, dalam laga yang dimenangi oleh La Albiceleste 0-2 pada Senin (19/06/23) lalu.

Walaupun kalah tipis, penggemar bola di Indonesia tampaknya begitu puas atas aksi Asnawi yang sukses mengantongi Garnacho di laga tersebut.

Asnawi Mangkualam bahkan menuturkan bahwa Alejandro Garnacho adalah tipikal lawan yang mudah ditekel setelah ia mempelajari gaya bermain pria berusia 18 tahun itu.

Hal itu diungkapkan bek berusia 23 tahun tersebut saat diwawancarai oleh Najwa Shihab bahwa awalnya ia diminta untuk mengantongi Lionel Messi, tetapi karena tak datang netizen Indonesia menargetkan Garnacho.

"Ya udah, aku liatin videonya Garnacho, di YouTube kan banyak itu Garnacho, ya udah aku liatin cara dia dribble, ternyata lebih sering keluar," kata Asnawi Mangkualam.

"Aku lebih senang pemain yang seperti itu karena lebih mudah diantisipasi," ungkap pemain yang berkarier di Liga 2 Korea Selatan itu.

"Karena memang yang aku lihat, tipikal Garnacho, mau sprint, dorong bola, jadi gampang buat di-sleding. Jadi lebih mudah, lebih bisa mengantisipasilah," ujarnya.

Setelah sukses mengantongi Alejandro Garnacho, Asnawi Mangkualam ini menjadi coach dadakan, mengajari bocah-bocah Korea Selatan ‘menekel’ winger muda Manchester United itu.