Liga Indonesia

Laga Perdana Liga 1 Diwarnai Aksi Protes Bobotoh, Ini Tanggapan Manajemen Persib

Senin, 3 Juli 2023 03:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Spanduk kritikan Bobotoh kepada manajemen Persib, terkait masih banyaknya kekurangan dalam penjualan tiket secara online. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Spanduk kritikan Bobotoh kepada manajemen Persib, terkait masih banyaknya kekurangan dalam penjualan tiket secara online.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 melawan Madura United, Minggu (02/07/23), diwarnai aksi protes Bobotoh.

Suporter Persib Bandung kecewa lantaran masih banyaknya kekurangan dalam proses penjualan tiket kandang secara online.

Saat pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, mereka membentangkan spanduk protes dan kritikan kepada manajemen Persib Bandung.

Selain itu, koreografi yang sebelumnya disiapkan untuk pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 batal ditampilkan oleh Bobotoh.

Bahkan, saat pertandingan memasuki babak kedua, Bobotoh yang ada di tribun Utara sudah meninggalkan stadion. Begitupun yang di tribun Timur, mereka keluar stadion sebelum laga berakhir.

Bobotoh dari berbagai komunitas ini, merasa kecewa karena pendukung Persib lainnnya masih kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan kandang perdana Liga 1 2023-2024. Salah satu kendala yang dikeluhkan yakni proses verifikasi.

Sebagai informasi, Panpel Persib menjual tiket pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 100 persen secara online.

Bobotoh yang ingin menyaksikan pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, dapat membeli tiket melalui Persib Apps.

Sebelum melakukan pembelian tiket secara online, Bobotoh harus melakukan verifikasi diri pada Persib Apps terlebih dahulu. Sebagai informasi, proses verifikasi diri tersebut membutuhkan waktu 2 x 24 jam.

Proses verifikasi tersebut banyak dikeluhkan oleh Bobotoh, sehingga banyak yang kesulitan untuk mendapatkan tiket pertandingan perdana Persib di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.