In-depth

Profil Han Wilhoft-King, Bintang Muda Tottenham yang Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17

Senin, 3 Juli 2023 18:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@footballtalentnesia
Sejumlah pemain diaspora banyak yang dikabarkan siap membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 dan Han Wilhoft-King adalah satu di antaranya. (Foto: Instagram@footballtalentnesia) Copyright: © Instagram@footballtalentnesia
Sejumlah pemain diaspora banyak yang dikabarkan siap membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 dan Han Wilhoft-King adalah satu di antaranya. (Foto: Instagram@footballtalentnesia)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain diaspora banyak yang dikabarkan siap membela timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 dan Han Wilhoft-King adalah satu di antaranya.

Persiapan mepet jelang Piala Dunia U-17 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah memang membuat beban pekerjaan Bima Sakti sebagai pelatih kepala Garuda Muda bertambah berat.

Setahun lamanya ia tidak berkumpul dengan para pemain timnas Indonesia U-17 dan untuk bisa menyusun skuad baru yang bisa bersaing dengan 23 negara lain dalam waktu singkat jelas tidak mudah.

Untuk itulah Bima Sakti membuka peluang pemanggilan pemain keturunan dari luar negeri untuk bisa membantu Arkhan Kaka dan kolega nanti.

Saat ini baru Welber Jardim, penggawa akademi Sao Paulo, yang Bima Sakti akui tengah amati namun ia memberikan kode jika masih ada nama-nama lain yang PSSI perhitungkan untuk diberikan surat panggilan.

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orang tuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti pada INDOSPORT.

"Sementara ini ada Welber Jardim yang (dari) Sao Paulo, lalu ada dua lagi yang akan dilihat dulu," tambah eks kapten timnas Indonesia era 2000-an itu.

"Kami akan seleksi, kalau lebih bagus dari pemain lokal akan kita beri kesempatan, tapi kalau tidak, maka kita kasih ke pemain lokal. Tapi yang paling penting kami berikan kesempatan mereka untuk kita lihat bersama-sama," tandasnya kemudian.

Banyak yang berspekulasi jika Han Wilhoft-King masuk dalam radar Bima Sakti dan PSSI namun masih banyak yang belum mengetahui soal sosok pemain muda milik Tottenham Hotspur yang satu ini.

Berikut ini kami berikan profil lengkap Han Wilhoft-King yang berpeluang menjadi pemain timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 nanti.