Liga 1

Shin Tae-yong Pantau Bali United, Kadek Arel Intip Peluang Bela Timnas Indonesia

Selasa, 4 Juli 2023 10:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@pssleman
Pertandingan di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: Instagram@pssleman) Copyright: © Instagram@pssleman
Pertandingan di BRI Liga 1 antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Foto: Instagram@pssleman)

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Kadek Arel Priyatna, mendapat banyak masukan selama berduet dengan Elias Dolah. Dia punya hasrat berseragam timnas Indonesia sekali lagi setelah Shin Tae-yong mengintip di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Arel terbilang jeli dalam memanfaatkan kesempatan dari Stefano Cugurra. Lima penampilan pada akhir Liga 1 2022-2023 lalu cukup membuat pelatih percaya terhadap kemampuannya.

Bek yang kerap mondar-mandir di timnas kelompok usia 15 tahun hingga 19 tahun itu diberi kepercayaan tampil dalam laga play-off Liga Champions Asia melawan PSM Makassar.

Lalu, pada laga pembuka Liga 1 2023-2024 melawan PSS Sleman, Arel ditampilkan penuh 90 menit. Dia berduet dengan bek timnas Thailand, Elias Dolah.

Hal ini terbilang langka ketika Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, berani mengambil risiko dengan memasang pemain berusia 18 tahun di posisi bek tengah. 

Sejak Teco melatih Persija Jakarta pada 2017 lalu, dua pos bek tengah selalu diberikan pada satu pemain asing plus satu pemain lokal senior.

Kepercayaan ini membuat Kadek Arel gembira, meski pada akhirnya Bali United kalah. Duet Arel dan Dolah terbilang sangat kokoh, momen tepat lantaran pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau di tribun.

Bukan kali ini saja Shin Tae-yong melihat Arel beraksi bersama Bali United. Ada beberapa momen ketika Teco  memberikan menit bermain pada Arel dan Shin Tae-yong ada di tribun.

Ada kemungkinan Shin Tae-yong memberikan rekomendasi agar Kadek Arel dipanggil Indra Sjafri dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-23, menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Solo, 6-12 September nanti.

"Kalau dari saya pasti ada keinginan. Saya ingin bisa bermain untuk timnas Indonesia lagi. Semoga masih ada rezeki bagi saya untuk kembali berseragam Garuda," kata Kadek Arel, Senin (3/7/23).