Liga Indonesia

6 Tahun Berjuang Sendiri, Kurnia Meiga: Terima Kasih Pak Erick Thohir!

Rabu, 5 Juli 2023 18:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemberian bantuan dari PSSI untuk eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pemberian bantuan dari PSSI untuk eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Kurnia Meiga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang teramat besar kepada Ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Di mana dia akhirnya bisa mendapat bantuan dan tidak berjuang seorang diri di masa perjuangan dari penyakit penglihatan.

Kurnia Meiga memang terpaksa menepi dari dunia sepak bola sejak 2017 karena memang sedang mengalami sakit. Mantan penjaga gawang Arema ini terkena penyakit gangguan penglihatan.

Kini Kurnia Meiga pun mendapat bantuan langsung dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Di mana dirinya mendapatkan bantuan berupa usaha ayam goreng. Terkait bantuan ini, istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir pun mengucapkan rasa syukur yang teramat besar.

"Terima kasih banyak untuk Pak Erick Thohir yang telah membantu, peduli kepada keluarga kami. Karena enam tahun terakhir ini kami berjuang sendiri," ujar Azhiera yang mendampingi Kurnia Meiga dalam sesi jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (05/07/23).

Azhiera menyampaikan dukungan Erick tak hanya pada pemulihan Kurnia Meiga, melainkan juga bantuan untuk membangun usaha hingga merenovasi rumah. Kurnia Meiga pun mendukung penuh langkah Erick membentuk Yayasan Bakti Sepak bola Indonesia.

Kurnia Meiga menilai kehadiran Yayasan dapat membantu para pemain dan eks pemain untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik saat tidak lagi berkarir di lapangan hijau.

"Saya berterima kasih banyak untuk Bapak Erick Thohir yang telah membantu saya untuk kesehatan, merenovasi rumah, dan franchise. Sangat membantu saya dan keluarga," ucap Meiga.