Liga 1

Liga 1: Blunder Fatal Lawan PSS Sleman, Teco Soroti Mentalitas Brwa Nouri

Rabu, 5 Juli 2023 10:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.COM Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, meyakini Brwa Nouri tak lagi memikirkan blunder fatal pada laga melawan PSS Sleman. Dia akan kembali diandalkan melawan Borneo FC di pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023/24, Sabtu (8/7/23).

Nouri merupakan pemain asing terlama yang kini membela Bali United. Ia datang pada pertengahan musim 2018 lalu dengan skema transfer dari tim Ostersunds FK Swedia.

Total, Nouri sudah melakoni 104 pertandingan di Liga 1. Pemain berpaspor Irak ini telah mempersembahkan gelar Liga 1 2019 dan Liga 1 2021-2022.

Sayangnya, catatan 104 penampilan Liga 1 harus ternodai blunder fatal dalam laga pembuka Liga 1 2023-2024. Dia 'membantu' bomber PSS Sleman, Ricky Cawor, mencetak gol kemenangan ke gawang Bali United.

Meski harus membuka kompetisi dengan blunder, kepercayaan Bali United kepada Brwa Nouri tak berkurang. pelatih Stefano Cugurra meyakini sang bintang bisa mengatasi rasa bersalah atas blunder tersebut.

"Nouri merupakan pemain yang punya pengalaman dan sudah membantu tim meraih prestasi. Saya pikir pemain ini punya mental yang kuat," kata Teco, sapaan akrabnya.

Borneo FC akan menjadi tim yang dihadapi Brwa Nouri bersama Bali United. Pertandingan di Stadion Segiri Samarinda ini tidak akan berjalan dengan mudah.

Bali United memiliki catatan buruk setiap kali bertanding di Samarinda. Mereka selalu pulang dengan kekalahan telak, salah satunya takluk 1-5 musim lalu, digelontor hattrick Matheus Pato plus aksi Stefano Lilipaly dan Jonathan Bustos.

Sebelum itu, pada kompetisi Liga 1 2019, Bali United kalah 0-6. Enam gol itu dicetak lewat brace Renan Silva dan Terens Puhiri, serta gol Lerby Eliandry dan Rifal Lastori.

Teco masih memiliki optimisme untuk Bali United bisa memperbaiki catatan di Samarinda. Syaratnya, para pemain harus tampil disiplin sepanjang pertandingan.

"Tim harus kerja keras, kerja lebih bagus untuk memperbaiki tim. Kami juga harus mengurangi kesalahan individu dan memperbaiki finishing agar bisa mencetak gol," tutur Teco.