Bursa Transfer

Bursa Transfer: Arda Guler Resmi Pindah ke Real Madrid

Kamis, 6 Juli 2023 21:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ardaguler__
Arda Guler resmi pindah ke raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Instagram@ardaguler__
Arda Guler resmi pindah ke raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Arda Guler resmi pindah ke raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar kepindahan Arda Guler ke Real Madrid tersebut dikonfirmasi langsung oleh ahli transfer kondang asal Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitannya di Twitter.

“RESMI: Arda Guler bergabung dengan Real Madrid secara permanen dari Fenerbahce sebagaimana, pernyataan klub (sudah) mengonfirmasi,” cuit Fabrizio Romano.

“(Pemain) berbakat Turki, yang lahir pada 2005, akan menandatangani kontrak hingga Juni 2029 mendatang. Arda akan segera bergabung dengan Real, bukan pada 2024.

Selain itu, Fenerbahce juga mengungkapkan biaya terakhir yang didapatkan dari Real Madrid dalam pembelian Arda Guler di bursa transfer musim panas 2023 ini sebagaimana diungkapkan oleh Fabrizio Romano.

“Pernyataan Fenerbahce melaporkan biaya terakhir yang didapatkan untuk menjual Arda Guler ke Real Madrid,” sambung Fabrizio Romano.

“Biaya transfer senilai 20 juta euro, bonus performa bernilai 10 juta euro, ditambah 20 persen klausul penjualan,” imbuhnya.

Dengan demikian, Arda Guler bakal menjadi pemain keempat yang digaet Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Ya, Arda Guler menyusul Jude Bellingham, Fran Garcia, dan Joselu Mato yang sudah terlebih dahulu berlabuh ke Real Madrid di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Uniknya, ayah Arda Guler sebelumnya sudah mengungkapkan kepindahan putranya itu melalui status WhatsApp.