Liga 1

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Persis Solo: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Kamis, 6 Juli 2023 18:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pekan kedua Liga 1 antara PSS Sleman melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (07/07/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pekan kedua Liga 1 antara PSS Sleman melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (07/07/23).

INDOSPORT.COM - Laga menarik diprediksi akan tersaji pada pekan kedua Liga 1 2023-2024 saat PSS Sleman melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (07/07/23) pukul 15.00 WIB.

PSS Sleman sebagai tuan rumah punya hasrat untuk melanjutkan tren positif, setelah membuka kompetisi Liga 1 musim ini dengan tiga poin.

Kemenangan atas Bali United 1-0 mengembalikan kepercayaan publik Sleman pada Kim Kurniawan dkk. Percaya diri para pemain juga pasti akan melambung tinggi.

Suporter sudah memastikan diri bakal all out memberikan dukungan di laga kandang perdana musim ini. Bahkan, Brigata Curva Sud (BCS) sudah menyiapkan koreografi menarik untuk Kei Sano dkk.

Dukungan itu wajib ditampung penggawa PSS Sleman sebagai penambah motivasi. Ketika mereka punya percaya diri dan motivasi berlipat, bukan tak mungkin kemenangan kedua di Liga 1 musim ini akan didapat.

Tantangan Berbeda

Namun begitu, meraih tiga poin atas Persis Solo bukan perkara mudah. Meski laga pertama harus berakhir dengan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya, performa Alexis Messidoro dkk. tak bisa disepelekan.

Dua rekrutan anyar, Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe, sudah pecah telur gol. Selain itu, Messidoro juga membuka Liga 1 musim ini dengan catatan dua assist.

Tantangan besar bagi PSS Sleman adalah memanfaatkan celah di lini belakang Laskar Sambernyawa. Dalam tiga uji coba pramusim Liga 1, Persis Solo bisa mencetak 5 gol, tetapi kebobolan 7 gol.

Jonathan Bustos diharapkan cukup fit untuk bermain lebih menyerang melawan Persis Solo. Bustos punya keunggulan dalam mengatur ritme serta menghadirkan peluang.

Jika hal itu gagal dilakukan PSS Sleman, mereka bisa saja dihukum seperti putaran kedua Liga 1 2022-2023. Pada perjumpaan terakhir di Maguwoharjo, PSS takluk 1-4 dari Persis Solo.