In-depth

5 Jebolan Timnas Indonesia yang Tengah Menganggur, Klub Liga 1 Ada yang Tertarik?

Jumat, 7 Juli 2023 13:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski Liga 1 2023-2024 telah memasuki pekan kedua, ada beberapa pemain dengan nama besar yang justru belum memiliki klub. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski Liga 1 2023-2024 telah memasuki pekan kedua, ada beberapa pemain dengan nama besar yang justru belum memiliki klub.

INDOSPORT.COM – Meski Liga 1 2023-2024 telah memasuki pekan kedua, ada beberapa pemain dengan nama besar yang justru belum memiliki klub.

Para pemain ini tak memiliki klub pasca dilepas oleh klub-klub lamanya karena kontraknya habis dan tak diperpanjang.

Padahal secara kualitas, para pemain ini bisa dikatakan punya performa yang tak buruk-buruk amat di klub-klub sebelumnya.

Hanya saja sederet faktor membuat para pemain jebolan Liga 1 ini tak memiliki klub, entah itu karena faktor dari pemain itu sendiri maupun faktor dari klub.

Karena belum memiliki klub, para pemain dengan nama besar dan berlabel mantan Timnas Indonesia ini masih bisa bergabung dengan klub kasta teratas Indonesia.

Hingga bursa transfer Liga 1 ditutup pada 20 Juli 2023, para pemain yang menganggur ini pun bisa mencoba mendekati klub-klub yang mau merekrutnya.

Berikut INDOSPORT rangkum deretan pemain jebolan Timnas Indonesia dan berstatus jebolan Liga 1 yang belum memiliki klub di musim 2023-2024 ini.

1. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay saat ini berstatus menganggur usai dilepas oleh Persija Jakarta jelang Liga 1 2023-2024 akibat kontraknya yang habis.

Usai dilepas oleh Persija, beredar rumor bahwa eks Persebaya Surabaya ini akan mengikuti mantan-mantan rekannya ke Bali United.

Akan tetapi rumor itu seketika menguap begitu saja. Hingga Liga 1 2023-2024 telah memasuki pekan kedua, pemain berusia 25 tahun ini belum memiliki klub.

Ada kabar bahwa faktor cedera membuat kariernya tersendat, sehingga dirinya urung mendapatkan klub baru meski punya label eks penggawa Timnas Indonesia.