In-depth

Apa Kabar Anderson, Eks Manchester United yang Gagal Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Jumat, 7 Juli 2023 23:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Apa kabar Anderson, mantan pemain Manchester United yang gagal samai level Cristiano Ronaldo meski sama-sama berasal dari FC Porto. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Apa kabar Anderson, mantan pemain Manchester United yang gagal samai level Cristiano Ronaldo meski sama-sama berasal dari FC Porto. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Apa kabar Anderson, mantan pemain Manchester United yang gagal samai level Cristiano Ronaldo meski sama-sama berasal dari FC Porto.

Ya, kisah menarik Sir Alex Ferguson dan FC Porto pada masa lampau sebenarnya tidak hanya seputar Cristiano Ronaldo seorang.

Ada Anderson, sosok yang mungkin terlupakan dan tenggelam di balik popularitas CR7 yang meroket setelah hijrah ke Liga Inggris.

Merapat ke Manchester United pada 2007 alias selang 3-4 tahun setelah CR7, Anderson mencatatkan penampilan yang cukup impresif di skuad Setan Merah.

Berkat hal tersebut, tidak sedikit orang yang mengira pemain yang satu ini bakal dengan mudah melenggang ke starting XI reguler milik Sir Alex Ferguson.

Dugaan tersebut pun tidak sepenuhnya salah, karena Anderson memang menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik Setan Merah yang mendapat pengakuan publik.

Bahkan saat musim pertamanya merapat, ia langsung memenangkan trebel: Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions 2007/2008.

Saat ditotal pun, sosok asal Brasil ini telah menggondol empat gelar Liga Inggris, lalu dua Community Shield, dan masing-masing satu Liga Champions, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Anderson juga dikenal sebagai gelandang penuh energi dan inventif alias berdaya cipta. Hanya saja, ia beberapa kali harus berurusan dengan banyak masalah.

Pada 2009/2010 misalnya, ia harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera lutut dan mengalami kecelakaan mobil usai pulang dari sebuah pesta.