Bursa Transfer

Atalanta Mau Mason Greenwood, Lampu Hijau untuk Rasmus Hojlund ke Man United?

Jumat, 7 Juli 2023 11:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Michael Regan/Getty Images
Mason Greenwood bisa jadi kunci pelicin kepindahan Rasmus Hojlund ke Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Greenwood bisa jadi kunci pelicin kepindahan Rasmus Hojlund ke Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood bisa jadi kunci pelicin kepindahan Rasmus Hojlund ke Manchester United dari Atalanta pada bursa transfer musim panas 2023.

Dikabarkan oleh Tuttomercato, sang penyerang Inggris berada dalam daftar incaran La Dea sehingga The Red Devils bisa memanfaatkannya untuk memuluskan proses perekrutan incaran mereka.

Masa depan Greenwood sampai saat ini memang masih menjadi spekulasi. Manchester United belum resmi menyambutnya kembali ke dalam skuad namun juga belum memutuskan untuk melepas.

Pemain 21 tahun tersebut baru saja bebas dari tuduhan kasus kekerasan seksual yang sudah menjeratnya sejak Januari 2022 silam yang membuat ia harus absen membela Setan Merah hingga detik ini.

Meski tidak lagi masuk dalam daftar kriminal di mata hukum, namun Greenwood masih belum lolos dari sanksi sosial dimana sejumlah fans Manchester United enggan melihatnya kembali ke Old Trafford.

Akhirnya produk asli akademi The Red Devils tersebut jadi terombang-ambing tanpa kejelasan soal kelanjutan kariernya. Erik ten Hag selaku manajer klub sepertinya punya rencana untuk meminjamkan si pemain mengingat kontraknya pun masih berlaku hingga Juni 2025.

Sejumlah klub di Italia kabarnya siap menampung Mason Greenwood dan salah satunya adalah Atalanta.

Kebetulan tim asuhan Gian Piero Gasperini itu memang sedang tidak punya sosok yang bisa diandalkan di sisi kanan penyerangan. Greenwood yang punya dua kaki sama kuat bisa menjadi opsi terutama dengan resume 35 gol dan 12 assist dari 129 pertandingan di level klub sejauh ini.

Jika benar Atalanta berminat, maka Manchester United bisa memanfaatkan situasi ini untuk semakin mendekatkan diri dengan Rasmus Hojlund.

Mesin gol muda asal Denmark itu adalah salah satu nama yang paling diinginkan oleh Ten Hag meski baru semusim merumput di liga top Eropa.