Liga 1

Bek Tangguh Persik Kediri Ingin Pungkasi Statistik Buruk Kontra Madura United

Jumat, 7 Juli 2023 18:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Media Persik Kediri
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro. Copyright: © Media Persik Kediri
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri boleh saja mengusung optimisme tinggi saat menjalani away ke markas Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP) Pamekasan.

Namun yang harus diingat, tim berjulukan Macan Putih itu dibayangi statistik buruk jelang menghadapi Madura United pada, Minggu (09/07/23) lusa.

Dalam 5 kali pertemuan terakhir di Liga 1, Persik hanya meraih satu kali kemenangan atas Madura United. Sedangkan 3 laga lain berujung kekalahan dan 1 lainnya imbang.

Salah satu kekalahan itu adalah ketika away pada pekan ke-3 Liga 1 musim lalu. Persik menyerah 0-1 di Stadion GMRP Pamekasan, Sabtu (06/08/22) lalu.

Kendati demikian, Anderson Nascimento enggan rekan setimnya untuk terbayang statistik buruk itu. Karena laga nanti adalah kompetisi musim baru.

"Pada kompetisi pada musim ini, kami menghadapi tantangan yang baru di musim yang baru," ungkap bek tangguh Persik Kediri kebangsaan Brasil tersebut.

"Jadi apa yang terjadi sebelumnya tidak perlu dipikirkan. Musim lalu sudah lewat, musim ini harus kami hadapi," sambung Anderson.

Sebaliknya, dia justru ingin memungkasi statistik negatif itu saat bertemu Madura United akhir pekan ini. Tiga poin akan jadi hasil yang luar biasa.

Terlebih, Tim Macan Putih mengalami kekalahan tipis 0-1 ketika menjamu Madura United dalam uji coba pramusim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/06/23) lalu.

"Kami mesti berpikir positif untuk meraih hasil bagus. Terus kerja keras dan konsisten melakukan hal-hal positif," tandas bek berusia 30 tahun itu.