Liga 1

Persija Jakarta Andalkan Marko Simic Lawan Persikabo? Begini Jawaban Thomas Doll

Sabtu, 8 Juli 2023 21:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Marko Simic, striker Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Marko Simic, striker Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga pekan kedua Liga 1 2023/24 melawan Persikabo 1973, Minggu (09/07/23) di Stadion Pakansari. Tim Macan Kemayoran telah lakukan persiapan maksimal.  

Pelatih Persija, Thomas Doll menyampaikan timnya dalam kondisi baik. Setelah hasil imbang 1-1 kontra PSM Makassar di pekan pertama, ia sudah lakukan evaluasi dan para pemain berlatih keras selama sepekan terakhir. 

"Kami bertemu presiden tim setelah laga pertama dengan semua pemain dan semua berjalan bagus. Setelahnya kami berlatih dengan baik, pemain sangat termotivasi sepekan ini," buka Thomas Doll. 

"Kami membahas setelah pekan lalu kami bermain kurang bagus di babak pertama dan baru bangkit di babak kedua dan bermain lebih baik. Tapi semua berlatih sangat keras, semakin fit dan ini laga away pertama," imbuhnya. 

Untuk laga lawan Persikabo, Persija dapat kabar baik dimana bek asing, Ondrej Kudela sudah sembuh dari cedera. Ia sudah bergabung dalam latihan tim, termasuk satu pemain lainnya, Dony Tri Pamungkas. 

Hal itu membuat Thomas Doll memiliki banyak opsi untuk lini pertahanan dan juga lini serang. Tapi, keduanya tak lantas dapat garansi bermain. 

"Musim lalu ada banyak masalah saat away tapi kami bisa lewati dan musim ini kami ingin mengubah ini. Ada pemain yang kembali dari cedera dan ada yang belum siap seperti sakit dan lainnya, tapi intinya kami siap untuk lawan Persikabo," jelas Thomas Doll. 

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu mengatakan hanya fokus menyiapkan Persija. Thomas Doll tak merespons ucapan pelatih Persikabo yang mewaspadai dan akan menghentikan tiga pemain tim Ibu Kota yakni Marko Simic, Ryo Matsumura dan Riko Simanjuntak. 

Disinggung soal menurunkan Marko Simic saat jumpa Persikabo, Thomas Doll merahasiakannya. Dia mengatakan semua pemain punya kans tampil sebagai starter jika dalam kondisi terbaik dan sesuai kebutuhan tim.