Liga 1

Kalahkan PSIS Semarang, Begini Respons Pelatih Persita untuk Kinerja Pemain dan 'Kegilaan' Suporter

Minggu, 9 Juli 2023 00:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang menang telak 4-0 atas Persib Bandung pada pekan ke-33 Liga 1 2022/23, Minggu (09/04/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan pekan kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pendekar Cisadane atau julukan Persita Tangerang sukses kalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Indomilk Arena pada Sabtu (08/07/23).

Persita sejatinya punya kesempatan emas di babak pertama, tapi eksekusi penalti Mateo Bustos dimenit ke-18 gagal menjadi gol. Skor 0-0 akhiri babak pertama. 

Di babak kedua, kedua tim berusaha menyerang. Persita lantas berhasil memanfaatkan peluang terlebih dahulu lewat gol Christian Rontini ('62) dan menyusul gol Ezequiel Vidal ('87). Skor 2-0 pun bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Persita, Luis Edmundo mengakui laga tidak mudah karena kondisi lapangan yang licin karena hujan deras. Tapi, kerja keras anak asuhnya, tim Ungu Barat bisa amankan tiga poin di kandang.

"Pertandingan berjalan keras dan lapangan berat buat pemain jadi agak sulit. Tapi pemain bisa hadapi itu, mereka berjuang keras dari menit awal sampai peluit akhir. Jadi ini kemenangan sangat saya hargai, pemain luar biasa,  mereka kerja keras," katanya. 

"Walau kalah di laga pertama, tapi kami tak hilang fokus karena tetap pikirkan laga berikutnya. Kami kerja keras di latihan selama seminggu ini dan itu bisa bantu kami dapat tiga poin," tambahnya.

Pelatih asal Chili itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih untuk suporter yang datang langsung ke stadion. Meski Tangerang diguyur hujan deras, mereka tetap bernyanyi di tribun. Tercatat hampir 5000 penonton. 

"Semoga ke depan lebih penuh stadion, supaya kasih extra semangat buat pemain. Ke depan, kami juga akan lebih kerja keras supaya jadi tim kuat saat main di kandang," ujar Luis Edmundo.