Liga 1

Petualangan Baru Penuh 'Warna' Bagi Elias Dolah di Liga 1 Indonesia

Minggu, 9 Juli 2023 18:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© MO Bali United
Bek Timnas Thailand, Elias Dolah, resmi diperkenalkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/23). (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Bek Timnas Thailand, Elias Dolah, resmi diperkenalkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/23). (Foto: MO Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, kasihan dengan momen awal Elias Dolah di Liga 1 2023-2024. Dua kali kepalanya dapat tendangan, Dolah akhirnya masuk rumah sakit di Samarinda, Sabtu (8/7/23).

Dolah pada akhirnya tak sekadar mendengar cerita tentang kerasnya sepak bola di Indonesia. Bek Timnas Thailand yang besar di Swedia ini sudah merasakan sendiri meski baru turun dalam dua partai di Liga 1.

Dia merasakannya dalam dua momen. Saat laga pertama melawan PSS Sleman, ia harus merasakan 'ciuman' sepatu di mukanya. Momen itu membuat Dolah datang ke sesi jumpa pers dalam kondisi lebam.

Lalu, situasi lebih parah terjadi pada laga kedua melawan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. Upaya Elias Dolah untuk mencetak gol berujung sepakan kaki bek Borneo FC, Silverio da Silva di kepalanya.

Dolah pada akhirnya tak bisa melanjutkan pertandingan meski masih bisa berjalan sendiri menuju bench. Posisinya digantikan Ryuji Utomo.

Ternyata, Dolah merasa ada yang tak beres dengan kepalanya. Ia tak bisa melihat dengan jelas hingga meminta untuk dibawa ke rumah sakit.

Dua kejadian yang menimpa Dolah membuat Teco kasihan. Sebenarnya, Teco ingin Dolah memberi perbedaan ketika mencoba bermain di Indonesia setelah lama berkarir di Liga Thailand.

"Kasihan, dia pemain yang biasa bermain di Liga Thailand. Saat lawan Sleman ada tendangan di kepala, di pertandingan kedua ini juga sama, ditendang lagi. Sekarang, dia harus ke rumah sakit," kata Teco.

Teco kecewa karena wasit tak memberi hukuman kepada Borneo FC. Menurutnya, ayunan tinggi kaki Silverio yang mengenai Dolah layak dihukum tendangan penalti.

"Dolah baru datang ke Indonesia, pemain Timnas Thailand, dia harus adaptasi dengan pertandingan dan wasit di Indonesia," tutur Teco.