Liga Indonesia

Imbangi Persija, Pelatih Persikabo Bongkar Taktik Pressing yang Sulitkan Thomas Doll

Senin, 10 Juli 2023 14:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan kedua antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di stadion Pakansari, Minggu (08/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 pekan kedua antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di stadion Pakansari, Minggu (08/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya pada pertandingan kandang Liga 1 2023-2024 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu malam (09/07/23).

Pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, Persikabo memang gagal mengamankan poin penuh, pasalnya skor laga menghadapi skuad Macan Kemayoran berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Meski harus berbagi poin dengan Persija, Aidil tetap mengapresiasi dan memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, pada pertandingan tersebut pemain bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

Selain itu, performa anak asuhnya mengalami peningkatan jika dihadapkan dengan pertandingan sebelumnya, pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 menghadapi RANS Nusantara FC.

"Alhamdulillah kita dapat satu poin malam ini, permainan agak berbeda kita bermain hari ini dengan yang sebelumnya lawan RANS," kata Aidil setelah pertandingan.

Lebih lanjut Aidil menuturkan, pada pertandingan kandang tersebut, anak asuhnya bisa menjaga pemain kunci Persija dengan maksimal, sehingga Riko Simanjuntak hingga Marko Simic tidak dapat mencetak gol.

"Kita main pressing tinggi, kita bermain bagus intensitas tinggi dan kita menutup ruang pemain kunci seperti Riko Ryo dan Marko Simic, hasilnya dapat bagus," ucapnya menambahkan.

Selain itu, pelatih asal Singapura ini menuturkan, pada pertandingan tersebut lini pertahanan anak asuhnya bisa bermain disiplin. Sehingga, meski hanya meraih satu poin, Persikabo berhasil melakukan clean sheet.

Aidil berharap, penampilan anak asuhnya bisa terus meningkat, sehingga pada laga selanjutnya selain clean sheet Persikabo bisa mengamankan poin penuh.

"Mereka agak berbeda. Mereka mau lebih, tapi pertahanan kita sangat bagus dan bagus kami dapat clean sheet itu motivasi bagus untuk kami punya tim, saya puas dengan penampilan pemain Persikabo mereka memberikan yang terbaik," tegasnya.