In-depth

Profil dan Agama Ji Da-bin, Pemain Terbaik GIC 3 Berdarah Korea Siap Bela Timnas Indonesia U-17

Selasa, 11 Juli 2023 18:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media GIC 3
Ji Da Bin memimpin ASIOP menjuarai turnamen GIC 3. Copyright: © Media GIC 3
Ji Da Bin memimpin ASIOP menjuarai turnamen GIC 3.

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Ji Da-bin, pemain berdarah Korea Selatan yang siap membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, Bima Sakti baru saja memanggil 40 pemain untuk seleksi Timnas Indonesia U-17 persiapan Piala Dunia U-17 2023, termasuk ada Ji Da-bin.

Timnas Indonesia U-17 resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah. Piala Dunia U-17 2023 sendiri bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Ji Da-bin menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan dalam pembentuka skuat Garuda muda. Pasalnya, ia baru saja  meraih predikat pemain terbaik Garuda International Cup (GIC) 3 2023.

Selain menjadi pemain terbaik, Ji Da-bin juga membawa ASIOP meraih juara GIC 3 2023 untuk kelompok usia 17 tahun di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Minggu (09/07/23) lalu.

Pemain keturunan Korea Selatan tersebut menjadi pemain pertama jebolan GIC 3 yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-17.

"Kami sudah melihat semua. Kami mendukung penuh danberharap bisa banyak lagi kompetisi seperti ini. Positif untuk pembinaan," kata Bima Sakti usai rangkaian seremoni penutupan GIC 3 di ASIOP Training Ground (ATG) Sentul.

"PSSI bisa memberikan kesempatan kepada para pemain di GIC. Saya melihat ada beberapa pemain dari sini, tapi belum bisa dibocorkan ya. Nanti akan dilihat sesuai kebutuhan," tuturnya menambahkan.

Banyak fans Garuda masih asing mendengar nama Ji Da-bin, berikut INDOSPORT telah merangkum profil dan agama calon andalan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 tersebut.