Timnas Indonesia

Timnas Putri Indonesia Tak Gentar Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF U-19

Rabu, 12 Juli 2023 04:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram/PSSI
Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF 2023 Copyright: © Instagram/PSSI
Timnas Putri Indonesia U-19 di Piala AFF 2023

INDOSPORT.COM - Timnas putri Indonesia U-19 melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023. Nantinya Srikandi Indonesia bakal menantang Thailand di babak semifinal.

Perhelatan Piala AFF Putri U-19 memang sudah memasuki babak semifinal. Turnamen yang berlangsung di Palembang ini bakal mempertandingkan babak semifinal pada 14 Juli mendatang.

Federasi sepak bola ASEAN sendiri sudah merilis jadwal pertandingan babak semifinal nanti. Dimana empat negara yakni, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Myanmar akan bersaing di babak semifinal.

“Peserta babak semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023 telah ditetapkan, setelah selesainya pertandingan grup malam ini," tulis AFF melalui website resminya, Senin (10/7).

"Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand."

Terkait pengumuman ini, pelatih Timnas Putri Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada mengaku tidak gentar. Baginya Indonesia selalu siap menghadapi siapapun lawannya nanti.

“Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan,” ucap Rudy Eka.

Rudy pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia akan perjuangan Timnas Putri Indonesia U—19. Di mana dirinya bisa membawa Timnas Putri Indonesia meraih gelar juara di ajang ini.

“Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," sambungnya.

Laga kontra Vietnam dan Myanmar akan berlangsung lebih dahulu. Keduanya akan bermain pukul 15.30 WIB, lalu dilanjutkan dengan laga antara Indonesia melawan Thailand di pukul 19.30 WIB.

Keempat tim tersebut akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7).