In-depth

Profil Gianluca Scamacca, Pengganti Dybala yang Hengkang untuk Lini Depan AS Roma

Kamis, 13 Juli 2023 19:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Andrew Couldridge
Gianluca Scamacca saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolves Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Gianluca Scamacca saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolves

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan Gianluca Scamacca tetapi mereka juga siap-siap kehilangan Paulo Dybala.

Teka-teki masa depan Gianluca Scamacca di West Ham United memang masih menjadi spekulasi hingga saat ini, hal itu karena sang pemain sudah memberikan kode ingin hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Gianluca Scamacca merasa performanya cenderung menurun di West Ham United karena ada ketidakcocokan dengan tipe permainan dari pelatih David Moyes.

Bomber berusia tahun itu diboyong West Ham United pada musim panas 2022 lalu dari Sassuolo dengan mahar sekitar 30 juta euro.

Diboyong dengan harga mahal, ekspektasi tinggi publik London tidak sesuai kenyataan karena Gianluca Scamacca hanya mampu melesakkan 8 gol dari 27 penampilan musim lalu bersama West Ham United di semua ajang.

Padahal di klub sebelumnya, ia menjadi salah satu penyerang subur di Liga Italia bersama Sassuolo dengan membuat 16 gol dan 1 assist dari 38 penampilan di lintas kompetisi musim 2021/22.

Perbedaan pencapaian itu membuat dirinya berpikir untuk kembali ke Italia. Ia berharap bisa kembali ke puncak performanya, meski kontraknya masih menyisakan empat musim lagi hingga 2027 mendatang.

Dalam wawancaranya dengan Gazzetta dello Sport, Scamacca tidak segan menyebut AS Roma sebagai tim yang ingin dibelanya di musim 2023/2024.

“Mimpi yang jadi kenyataan kalau saya bisa bergabung dengan AS Roma. Saya yakin kemampuan saya akan berkembang banyak di bersama Jose Mourinho,” kata dia.

Scamacca memilih Roma bukannya tanpa alasan. Pemain berusia 24 tahun ini memang lahir dan besar di Roma, Italia. Bak gayung bersambut, Giallorossi juga langsung bergerak menggaet sang pemain.

Pihak Roma kabarnya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Scamacca dan kesepakatan pribadi secara verbal pun telah tercapai.

Masalahnya kini ada di West Ham. Roma belum menemukan kata sepakat dengan The Hammers terkait proses transfer Scamacca, utamanya soal nilai tebusan.

Mengingat jendela transfer yang masih panjang, sangat memungkinkan AS Roam dan West Ham segera menemui kata sepakat untuk Gianluca Scamacca. Berikut profil singkat sang pemain: